Bakti Sosial KUMHAM Peduli/Berbagi Kepada Panti Asuhan Yayasan Al Madinah

Jejak berita.Com, Ambon – Menjelang puncak peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku menggelar Bakti Sosial KUMHAM Peduli/Berbagi kepada anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Al Madinah, kota Ambon, pada Jumat (09/08/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pengayoman yang ke-79. Kegiatan ini merupakan anjangsana Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku peduli kasih terhadap anak-anak yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Imigrasi Ambon, Kepala Lapas Ambon, Kepala Rutan Ambon, Kepala Rubasan Ambon dan pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham  Maluku.

Kakanwil Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, kehadiran kami di sini untuk berbagi dengan anak-anak yang ada di Panti Asuhan Yayasan Al Madinah.

“Kegembiraan kita ini alangkah baiknya bisa berbagi dengan anak-anak kita disini, terutama yang sangat perlu di perhatikan,” Tutur Kakanwil.

Menurutnya, Bakti Sosial KUMHAM Peduli/Berbagi ini bisa menggugah teman-teman KUPT-KUPT lingkup Kanwil Kemenkumham Maluku untuk bersimpati, bersehati dalam memperhatikan anak-anak kita ini yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Kakanwil menambahkan, dengan apa yang telah dikumpulkan sesuai kebutuhan dari anak-anak di Panti Asuhan ini, semoga ini bisa membantu kebutuhan mereka.

“Tetapi ini percuma kalau kita tidak memberi dengan hati, tidak memberi dengan apa yang ada pada nurani kita, kalau kita melihat anak-anak seperti ini, saya menggugah kepada seluruh KUPT untuk bisa menyisihkan sedikit dari apa yang kita punya bagi anak-anak ini, demi masa depan mereka,” Ungkapnya.

Saya berharap kedepannya teman-teman KUPT tidak berhenti untuk memberikan sebagai dari rejekinya kepada anak-anak kita.

Sementara itu, Ustadz Bahtiar Ode, kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah, mewakili ketua Panti Asuhan Yayasan Al Madinah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kakanwil Kemenkumham Maluku dengan rombongan yang telah berkunjung di Yayasan Al Madinah ini.

“Ini sudah beberapa kali Kemenkumham Maluku telah melakukan kegiatan di sini, ada juga dari kantor Imigrasi Ambon termasuk ada pegawai yang melakukan kurban Idul Adha, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” Tuturnya.

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Maluku menyerahkan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Al Madinah. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sembako dan kebutuhan lainnya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *