8 Atlit Tinju Maluku Ikut Pusat Latihan di Thailand Persiapan PON ke-21 Medan 

Daerah Maluku, Olahraga1812 Dilihat

Jejakberita.Com, Ambon – Pertina Maluku  sedang mempersiapkan para atlit untuk mengikuti PON ke-21 di Medan, Sumatera Utara.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Harian Pertina Maluku, Jongky Nanuleita  saat  diwawancarai media ini disela mendampingi para atlit dalam pengurusan paspor yang di selenggarakan Imigran Ambon di Maluku City Mall, pada Sabtu kemarin.

Menurutnya, ada sebanyak delapan atlit tinju asal Maluku yang dipersiapkan untuk menghadapi PON ke-21 di Medan, Sumatera Utara.

“Ke delapan  petinju Maluku ini sebelum mengikuti PON ke-21, mereka akan diberangkat menuju Thailand untuk berlatih,” Jelas Nanuleita.

Nanuleita mengatakan, paling lambat  awal minggu depan kita sudah berangkat, saat ini sedang mengurus paspor, sebagai kelengkapan dokumen keimigrasian.

“Ada 12 dokumen paspor yang sementara ini kami siapkan, yang terdiri dari empat petinju pria, empat petinju putri dan empat pelatih,” Tuturnya.

Ia menambahkan, kontingen atlit tinju akan berada di Thailand hingga akhir bulan Agustus 2024, setelah itu kembali ke Indonesia dan langsung ke Medan, Sumatera Utara untuk mengikuti PON ke-21.

Ketika di singgung mengenai target yang hendak dicapai para atlit tinju Maluku di PON ke-21 Medan, Nanuleita secara diplomatis menjawab, apapun yang terjadi nanti di PON ke-21 Medan terget kita harus juara, hal ini karena para atlit dijanjikan bonus bagi yang juara.

“Mereka harus  semangat untuk berlatih saat  berada di Thailand,  mengingat pada PON sebelumnya atlit tinju Maluku hanya menyabet satu emas   dan satu perak,” Ungkapnya.

Untuk diketahui para atlit tinju Maluku yang dipersiapkan untuk mengikuti PON ke-21 Medan mulai dari kelas 52 kilogram sampai 70 kilogram untuk putra dan putri.

(JB-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *