52  Catar Akpol Panda Polda Maluku Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

Jejakberita.Com, Ambon – 52 orang Calon Siswa Taruna dan Taruni (Catar) Akpol Panda Polda Maluku mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang digelar Biro SDM Polda Maluku.

Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, pada Senin (27/5/2024).

Pelaksanaan tes diawasi langsung oleh Karo Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin Sik, Karo Logistik, Kabid Propam, Kabid Kum dan Kaden Gegana Sat Brimob Polda Maluku.

Tes kesamaptaan jasmani yang merupakan rangkaian dari seleksi penerimaan Taruna Akpol 2024 ini juga diawasi oleh pengawas internal Polda Maluku maupun pengawas eksternal.

“Peserta seleksi yang mengikuti tes terdiri dari empat orang peserta. Wanita berjumlah 4 orang dan laki-laki 48 orang,” kata Plt Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Aries Aminnullah, S.Ik.

Untuk diketahui, tes kesamaptaan jasmani meliputi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, gerakan pul up selama 1 menit, push up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, shulte run dan renang kolam yang di laksanakan di kolam renang Lantamal IX Ambon.

Selain melaksanakan semua item kesamaptaan jasmani, para catar juga mengikuti pemeriksaan postur tubuh atau simetrihraph anthropometrik. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *