Kodam XV/Pattimura Gelar Syukuran HUT ke- 67 Tahun 2024

Jejakberita.Com, Ambon – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-67, Kodam XV/Pattimura menggelar acara syukuran, di Baileo Selamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, pada Senin (27/5/24). Acara syukuran tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han).,

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, acara syukuran ini merupakan ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia Kodam XV/Pattimura, sekaligus mengenang dan menghargai, seraya mendo’akan para pendahulu dan para perintis Kodam XV/Pattimura disertai tekad untuk terus melanjutkan cita-cita perjuangan mereka.

Pada kesempatan yang baik ini, Pangdam menjelaskan bahwa Nomenklatur Kodam Pattimura kini telah berganti. Sebelumnya bernama “Kodam XVI/Pattimura” menjadi “Kodam XV/Pattimura” dan hari ulang tahun yang semula tanggal 15 Mei (1999), diubah menjadi 27 Mei (1957), sehingga Kodam XV/Pattimura kini berusia 67 Tahun.

“Hal ini berdasarkan surat keputusan Kasad Nomor: KEP/155/II/2024, Tanggal 28 Februari 2024 Tentang perubahan nama satuan dan hari jadi Kodam XV/Pattimura” jelas Pangdam

Selain itu Pangdam berharap, Hari Ulang Tahun ini hendaknya lebih dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan introspeksi dan evaluasi secara jujur atas kinerja yang telah dilakukan. Dengan melakukan evaluasi dan introspeksi, semua kekurangan dan keberhasilan yang telah dicapai dapat dijadikan masukan dan perbaikan pada pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Lanjut dikatakan Pangdam, dalam kurun waktu 67 Tahun ini, berbagai pelibatan dan penugasan telah banyak menorehkan prestasi dan karya-karya terbaik dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan tugas tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan semua komponen bangsa di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Untuk itu, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI/Polri, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Maluku dan Maluku Utara atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah diberikan kepada Kodam XV/Pattimura.

Diakhir sambutannya Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kodam XV/Pattimura “Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 Kodam XV/Pattimura, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-67 ini, Kodam XV/Pattimura mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, dalam menjaga kedaulatan Bangsa dan negara di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara” ujar Pangdam.

Acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XV/Pattimura beserta isteri dan didampingi Kasdam XV/Pattimura beserta isteri yang kemudian potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Prajurit berprestasi. Selanjutnya Acara disisi dengan acara hiburan dan ramah tamah

Turut hadir dalam Acara syukuran, Forkopimda Maluku dan Maluku Utara, para pimpinan instansi, lembaga pemerintah dan swasta,  pimpinan perguruan tinggi, pimpinan Bank, pimpinan Media, pimpinan hotel dan pimpinan perusahaan. Hadir juga tokoh-tokoh Adat, tokoh Masyarakat dan para Tokoh lintas Agama serta tamu undangan. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *