KPU, Bawaslu, TNI-Polri Musnahkan Dokumen Resmi di Ambon, Jaga Keamanan dan Integritas Informasi

JB. Com. Ambon –  Dalam upaya menjaga keamanan dan integritas informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dandim 1504, dan Kapolresta Pulau Ambon dan P.P Lease hari ini (13/02/2024) melakukan proses pemusnahan dokumen resmi yang sudah tidak relevan atau tidak digunakan lagi.

Proses pemusnahan ini disaksikan langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga terkait.

Sebanyak 209 lembar dokumen presiden, 680 lembar dokumen DPR-RI, 61 lembar dokumen DPD, 1203 lembar dokumen DPRD provinsi, dan 370 lembar dokumen DPRD kota dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan ini dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan transparansi sesuai dengan standar prosedur yang berlaku.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemusnahan dokumen ini merupakan langkah penting untuk menjaga keamanan dan integritas informasi.

“Pemusnahan dokumen ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaga keamanan dan integritas informasi. Dengan memusnahkan dokumen-dokumen yang sudah tidak relevan, kita dapat mencegah penyalahgunaan informasi dan menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga-lembaga penyelenggara pemilu,” ujar Wattimena.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Ambon, M. Seddek Fuad, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa KPU Kota Ambon telah siap untuk menyelenggarakan Pemilu 2024.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024. Kami juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk TNI-Polri, untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan pemilu,” ujar Fuad.

Setelah proses pemusnahan dokumen, Penjabat Walikota Ambon dan rombongan Forkopimda Kota Ambon meninjau 5 titik TPS di Kota Ambon.

Dari hasil peninjauan, Wattimena menyampaikan bahwa secara umum semua TPS sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

“Saya harap besok pemilu di Kota Ambon berjalan dengan baik, lancar, aman, dan damai. Saya juga berharap partisipasi pemilih di Kota Ambon meningkat,” pungkas Wattimena. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *