Bodewin Wattimena Bersuara Mengenai Pentingnya Berpartisipasi dalam Pemilu

Daerah, Pemkot Ambon172 Dilihat

JB. Com, Ambon – Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, beserta anak pertamanya, Angeline Christin Wattimena, turut menggunakan hak pilih mereka pada pemilihan umum tahun ini. Dengan menggunakan hak suara mereka, keduanya memberikan contoh kepada masyarakat Ambon untuk aktif berpartisipasi dalam pemilu.

Pada hari pemilihan umum, Wattimena mencoblos di TPS 17 yang berlokasi di SD Negeri 3, Jalan PHB Halong Atas, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Menyampaikan pesan kepada publik, Wattimena menghimbau agar warga Ambon berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suara mereka.

“Saya menghimbau supaya kita berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suara kita, karena ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk menentukan kemajuan bangsa Indonesia, provinsi Maluku, dan kota Ambon,” ungkap Wattimena.

Lebih lanjut, Walikota Ambon ini juga mengajak masyarakat untuk tidak golput dan aktif berpartisipasi dalam pemilu dengan menggunakan hak suara mereka. Melalui aksinya ini, Wattimena ingin menumbuhkan kesadaran politik di kalangan warga Ambon, sehingga pemilu bisa berlangsung dengan baik dan hasilnya mewakili kehendak rakyat.

Wattimena juga memberikan perhatian terhadap kualitas penyelenggaraan pemilu. Ia menghimbau seluruh penyelenggara TPS untuk menjalankan tanggung jawab mereka dengan baik, jujur, dan adil, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan sukacita.

Sebelum menggunakan hak pilihnya, Wattimena melakukan tinjauan bersama forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Kota Ambon, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Provinsi dan Kota Ambon, serta KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi dan Kota Ambon di 5 titik yang dijadikan sampel. Tim tersebut memastikan bahwa lokasi pemungutan suara sudah siap untuk melaksanakan pemilihan.

“Hingga saat ini, 940 TPS di kota Ambon sedang melaksanakan pemungutan suara tanpa kendala,” ucap Wattimena.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Wattimena bersama Bawaslu, KPU, dan forkopimda Kota Ambon melakukan pemantauan situasi dan kondisi pelaksanaan pemilu di 5 lokasi pemungutan suara yang dijadikan sampel. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keberlanjutan proses pemilihan secara transparan dan adil.

Partisipasi aktif Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dan ajakan kepada masyarakat Ambon untuk menggunakan hak suara mereka di pemilihan umum tahun ini menjadi sorotan. Diharapkan bahwa melalui aksi ini, kesadaran politik masyarakat Ambon akan semakin berkembang, dan pemilu akan berlangsung dengan lancar serta memberikan hasil yang mewakili kehendak rakyat. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *