Bhabinkamtibmas Desa Piru Sambang dan Pantau Posyandu Balita dan Lansia Di Dusun Hatumuli

Kabupaten SBB547 Dilihat

Jejak berita.Com, Piru – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri, Polsek Piru Polres Seram Bagian Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Piru Bripka Max. Ngilawana melaksanakan sambang dan pemantauan kegiatan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia yang dilaksanakan oleh Puskesmas Piru di dampingi Kader Posyandu Adelwes. bertempat di Balai Dusun Hatumuli – Desa Piru Kec. Seram Barat. Jumat 13/09/2024.

Program Posyandu ini dilaksanakan oleh Puskesmas Piru bersama Kader Posyandu Balita Adelwes dan Kader Posyandu Lansia Anggrek Desa Piru. Hadir dalam kegiatan dimaksud yakni Kapolsek Piru IPTU B. Y. DETHAN, Ketua Majelis Jemaat GPM Hatumuli Pendeta Ny. S. MAKAHITY, S. Si, Ps. Kanit Samapta Polsek Piru Bripka S. LATUSIA, Tim Kesehatan Puskesmas Piru yang di pimpin oleh Ny. M. TUHETERU, Kepala Dusun Hatumuli THOMAS SALELUA, Sekertaris Dusun Hatumuli JHONI SALENUSSA, Kepala Pemuda Dusun Hatumuli SONY SUPULATU, Para Kader Posyandu dan warga binaan Dusun Hatumuli – Desa Piru.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, timbangan berat badan, ukur tinggi badan, lingkar lengan dan kepala, serta memberikan makanan gizi tambahan. Dalam Rangka Pengecekan Tumbuh Kembang Balita, Guna Menekan Stunting dan pengecekan pemeliharaan perkembangan kesehatan lansia.

Bhabinkamtibmas Desa Piru Bripka Max. Ngilawana mengatakan program kegiatan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya. “ucap Bripka Max. Ngilawana.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, dan pemberian nutrisi, makanan tambahan dan pemeliharaan dan menjaga kesehatan lansia. “ujar Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Piru Bripka Max. Ngilawana memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh kader dan warga binaan agar selalu mengikuti program Posyandu ini sesuai jadwal serta dapat mengawasi kesehatan tumbuh kembang putra-putrinya yang masih balita guna mencegah Stunting dan untuk para Lansia agar menjaga kesehatannya. “pungkas Bripka Max. Ngilawana. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *