Insan Perhubungan Di Provinsi Maluku Gelar Upacara Peringatan Harhubnas 2024

Jejak berita.Com, Ambon –  Perhelatan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 yang dikoordinatori oleh Dinas Provinsi Maluku berlangsung lancar. Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, PLH Asisten III Sekretaris Daerah Maluku, memimpin Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 di Lapangan Merdeka, Ambon, pada Selasa (17/09/2024), yang dihadiri oleh seluruh personil perwakilan instansi, Forkorpimda, dan pimpinan instansi sektor perhubungan di Provinsi Maluku.

Tahun ini, tema Harhubnas adalah “ Transportasi Maju, Nusantara Baru ”, yang mencerminkan komitmen dalam memajukan sektor transportasi nasional.

Dalam upacara tersebut, sambutan tertulis Menteri Perhubungan, Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, dibacakan oleh PLH Asisten III Sekretaris Daerah Maluku yang berpesan bahwa seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam 1 dekade ini dapat diteruskan secara keberlanjutan, dengan penuh integritas. Menhub juga menyampaikan apresiasi dan ucapan melalui sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, ” Selamat Hari Perhubungan Nasional 2024. Semoga ikhtiar kita bersama senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT, Makin Terhubung! Satu Dekade Menghubungkan Indonesia”.

Kolaborasi dalam sektor perhubungan diperlukan untuk optimalisasi pemanfaatan infrastruktur transportasi yang telah dibangun demi mewujudkan Transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing akan memberikan dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi. Beragam kegiatan telah diselenggarakan sebelumnya, seperti gerak jalan santai, lomba-lomba olahraga, lomba e-sport, kegiatan sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis, serta pasar murah dan hiburan rakyat, yang mendapat antusiasme tinggi dari insan perhubungan di Provinsi Maluku.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Cabang Bandara Pattimura Ambon, Ibu Shively Sanssouci, turut memberikan apresiasi terhadap momentum peringatan Harhubnas. ” Dengan semangat dan semarak peringatan Harhubnas ini, saya berharap seluruh insan perhubungan semakin bersatu untuk memajukan layanan transportasi, khususnya di Kota Ambon ,” ujarnya.

Menhub menerangkan bahwa kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat akan sangat dibutuhkan di masa depan untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan, seperti cinta tanah air dan kerja sama sosial. Sektor transportasi yang berdaya saing akan terus berperan penting dalam mendukung pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *