Kepala UPTD BPTLKK Maluku : Hari Krida Tahun ini Jadi Momentum Bangkitnya Petani dan Peternakan di Maluku

Jejak berita. Ambon – Hari Krida Pertanian yang dirayakan setiap 21 Juni adalah merupakan hari untuk memberikan penghargaan Kepada mereka-mereka yang telah berjasa di bidang pertanian di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala UPTD BPTLKK Provinsi Maluku, Rifai Bennu Nur, S.Pt.M.Si, saat di temui media ini di ruang kerjanya pada Jumat (21/06/2024) menjelaskan, Hari Krida pertanian sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku di bidang pertanian dan peternakan. Ini juga sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur atas kekayaan alam yang dimiliki dan kemudian dikelolah para petani yang senantiasa menyediakan pangan bagi masyarakat.

Menurut Rifai, kita harus maknai hari krida pertanian ini dengan penuh rasa syukur atas limpahan dan perjuangan pertanian Indonesia yang sudah melangkah lebih maju hingga saat ini. Juga kita melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kekurangan dan kelemahan yang ada.

Rifai juga berharap, pertanian di provinsi Maluku harus bangkit, meskipun wilayah Maluku sebagian terdiri dari lautan. Bagi petani-petani milenial untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta terus berupaya melakukan terobosan baru dalam meningkatkan mutu dan kualitas pertanian maupun peternakan di Maluku.

“Hari Krida Pertanian tahun ini semoga menjadi momentum bangkitnya petani, peternak serta pengusaha di bidang pertanian dan peternakan di Provinsi Maluku,” Pungkasnya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *