Kapolresta Ambon Pimpin Sertijab 2 Kapolsek Jajaran

Jejakberita.Com, Ambon – Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 2 Kapolsek di jajaran Polresta Ambon, pada Senin (20/05/2024).

Upacara tersebut diadakan di lapangan apel Mako Polresta Ambon dan Diikuti oleh Wakapolresta Ambon AKBP Nur Rahman, S.I.K., M.M., serta para Pejabat Utama (PJU), perwira, dan bintara Polresta Ambon.

Dalam upacara ini, jabatan Kapolsek Saparua diserahkan dari AKP Jacob Walalayo kepada AKP Soleman Julius Leimena, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Piru pada Polres Seram Bagian Barat. Sementara itu, Kapolsek Leitimur Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Rommy Pradipta, S.H., diserahkan kepada Ipda Hendriko Silalahi, S.Tr.K., yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar.

Selain itu, para Kapolsek yang lama diberikan tugas baru, di mana AKP Jacob Walalayo dimutasikan ke SPN Passo dengan jabatan sebagai PS. Kasubbagminsis Korsis SPN Polda Maluku, dan Ipda Rommy Pradipta dimutasikan ke Dit Lantas Polda Maluku sebagai Pamin 3 SI BPKB Subtditregident Dit Lantas Polda Maluku.

“Mutasi atau pergantian Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan Biasa untuk menjaga dan merawat Kinerja organisasi,institusi kita tercinta Polri,” ujar Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim dalam amanatnya.

Kapolresta juga menambahkan bahwa Mutasi merupakan salah satu upaya pembinaan karrier sekaligus promosi jabatan bagi setiap anggota polri yang dinilai berhasil atau berprestasi oleh pimpinan dalam pelaksanaan tugas.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Jacob Walalayo dan Ipda Rommy Pradipta atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kapolsek di wilayah masing-masing. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKP Jacob Walalayo dan Ipda Rommy Pradipta atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan selama mengabdi di Polresta Ambon. Semoga sukses di tempat tugas yang baru,” tambahnya.

Upacara sertijab berjalan dengan khidmat dan lancar, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh Peserta kepada pejabat Kapolsek yang baru dan lama. Dengan pergantian jabatan ini, diharapkan Kapolsek yang baru dapat segera beradaptasi dan melanjutkan tugas serta tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *