Jasa Raharja Maluku Lakukan Koordinasi Dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Maluku

Jejakberita.Com, Ambon – Dalam upaya terus mengoptimalkan pelayanan kepada Masyarakat khususnya dalam bidang Kesamsatan/ Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap. Jasa Raharja Cabang Maluku melalui Kepala Cabang, Herman Haurissa di dampingi Kepala Unit Operasional dan Humas, Manggala Aji Mukti terus berkolaborasi bersama Tim Pembina Samsat Maluku yang terdiri dari Bapenda Provinsi Maluku dan Ditlantas Polda Maluku dengan mengadakan Koordinasi di Ruang Dirlantas Polda Maluku dan Ruang Kabapenda Maluku, pada Kamis (18/04/2024).

Kegiatan seperti ini merupakan salah suatu bentuk koordinasi yang dilaksanakan untuk terus menjaga sinergitas dan kebersamaan dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Maluku dan untuk bersama-sama berkomitmen terus berinovasi menciptakan pelayanan-pelayanan yang mudah, cepat dan memuaskan bagi masyarakat khususnya wajib pajak yang melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat.

“Tim Pembina Samsat telah mengagendakan kegiatan dan program-program dalam hal meningkatkan kepatuhan wajib pajak, seperti mengklasifikasikan program pemutihan yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Maluku dan mengedukasi masyarakat untuk tertib administrasi dalam berkendara serta mengedepankan safety riding dalam berkendara” ungkap Herman.

Dalam pertemuan ini juga membahas pemanfaatan dana hibah daerah untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Provinsi Maluku khususnya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor serta mengkaji terkait pemberian Kontribusi Biaya Operasional Kantor Bersama Samsat/Hibah jasa Raharja yang lebih efektif dan memenuhi aspek regulasi yang berlaku.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini Tim Pembina Samsat dapat terus berinovasi dalam melakukan upaya-upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya sebagai wajib pajak guna meningkatkan optimalisasi pendapatan dan membudayakan masyarakat yang patuh” tutup Herman. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *