Kebersamaan dan Ekonomi Kreatif Berpadu di Akram Kampung Ramadhan Expo BTN Kebun Cengkeh

JB. Com,  Ambon – Semarak Ramadhan mewarnai kompleks BTN Kebun Cengkeh dengan gelaran perdana Akram Kampung Ramadhan Expo di tahun 2024.

Acara ini menarik perhatian berbagai pihak, mulai dari Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, pimpinan OPD, staf ahli, hingga Ketua RW 15 Kelurahan Batu Merah.

Berlangsung pada Rabu (20/3), Akram Expo BTN Kebun Cengkeh menjadi wadah bagi para pemuda dan pemudi setempat untuk membangun kebersamaan di bulan suci dan membuka ruang bagi UMKM.

“Pemerintah Kota Ambon mengapresiasi upaya bersama ini dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif yang berfokus pada peningkatan UMKM dan menghidupkan perekonomian di kota Ambon,” ujar Wattimena. “Kami berharap Akram ini menjadi momentum yang berkelanjutan dan bisa dilakukan setiap tahun,” tambahnya.

Ketua Panitia, Muhammad Fadli Toisuta, menjelaskan bahwa pemilihan bulan Ramadhan sebagai waktu penyelenggaraan memiliki alasan tersendiri. “Kegiatan ini membuka ruang ekonomi yang berdampak bagi warga RW 15,” terangnya.

Lebih lanjut, Fadli menegaskan bahwa Akram bukan hanya acara tahun ini, “tetapi akan terus berkelanjutan. Pameran ini merupakan yang pertama kali, dan kami optimis untuk penyelenggaraan berikutnya.”

Akram Kampung Ramadhan Expo BTN Kebun Cengkeh proudly disponsori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku dan berbagai bank syariah di Kota Ambon. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata sinergi antar berbagai pihak dalam mendukung kemajuan ekonomi kreatif di Kota Ambon.

(JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *