Pemkot Ambon Gelar Apel Pagi, Gaungkan Toleransi dan Opini BPK

JB. Com, Ambon –  Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Ambon mengikuti apel pagi di parkiran belakang Balai Kota pada Jumat (08/03/2024). Acara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Wattimena mengingatkan pentingnya toleransi antar umat beragama, khususnya di bulan Ramadhan. Ia mengajak para ASN non-muslim untuk menghormati saudara-saudara yang sedang berpuasa dengan tidak makan atau minum di depan mereka.

“Mari kita saling menghargai dan hormati saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ajaknya.

Tradisi tahunan ini merupakan cara Pemkot Ambon untuk memperkuat rasa persaudaraan dan mempererat kebersamaan dalam merayakan hari besar keagamaan.

Wattimena juga menyampaikan informasi terkait laporan pemerintah kota yang telah diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku. Penyerahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini akan diikuti dengan audit oleh BPK pada 13 Maret.

“Dokumen yang diminta BPK tidak berubah dari tahun ke tahun. Para pengelola keuangan di OPD dan BKD diharapkan sudah siap,” tegasnya.

Meningkatkan opini BPK terhadap pengelolaan keuangan menjadi salah satu mimpi besar Pemkot Ambon. “Mimpi ini bukan khayalan, tapi harus diwujudkan dengan usaha nyata untuk menunjukkan kemajuan pada BPK,” jelasnya.

Lebih dari sekadar opini BPK, Wattimena menekankan bahwa tujuan utama adalah perbaikan dalam pengelolaan keuangan. “Peningkatan opini diharapkan menjadi semangat bersama untuk memenuhi kebutuhan BPK dan menjadi mitra yang baik bagi Pemkot Ambon,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Wattimena mengajak seluruh ASN untuk berperan aktif dalam membangun Kota Ambon. Ia menegaskan bahwa setiap kebijakan yang diambil selama hampir 2 tahun kepemimpinannya bertujuan untuk kemajuan kota.

“Saya tahu tidak semua kebijakan diterima semua orang. Tapi, saya yakin keputusan hari ini adalah pilihan terbaik dan akan membawa hasil positif bagi Pemkot dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *