Heroe Poerwadi dan Ricco Yubaidi, Calon Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Pembekalan Bacakada Bersama Ketua Umum DPP PKB

Nasional, Politik287 Dilihat

Jejakberita.Com,Yogyakarta – Drs. Heroe Poerwadi, MA, mantan Wakil Walikota Yogyakarta, dan Ricco Yubaidi, SH, MKn, PhD, tokoh muda Kota Jogja, semakin santer dikabarkan sebagai duet yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Yogyakarta 2024.

Keduanya terlihat hadir dalam acara Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Grand Arkenso Parkview, Plasa Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Gus Abdul Muhaimin Iskandar.

Heroe Poerwadi dan Ricco Yubaidi telah menjalani pendaftaran calon kepala daerah di tingkat DPC PKB Kota Yogyakarta, masing-masing sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota. Duet ini dinilai sangat berpotensi, mengingat latar belakang Heroe sebagai Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta dan Ricco sebagai Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Yogyakarta. Saat ini, PAN telah mengantongi 4 kursi di DPRD Kota Yogyakarta, sementara PKB memiliki 2 kursi.

Dalam acara tersebut, Gus Muhaimin berpesan kepada para bakal calon kepala daerah untuk melakukan komunikasi secara maksimal dengan seluruh lapisan masyarakat, mendengar keluhan serta aspirasi untuk dapat diperjuangkan dalam lima tahun ke depan. Selain itu, Gus Muhaimin menekankan pentingnya menjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara daerah dan pemerintah pusat, memastikan sinkronisasi yang kuat untuk kesejahteraan rakyat dan masyarakat.

“Komunikasi yang baik adalah kunci untuk memastikan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujar Gus Muhaimin.

Acara ini diikuti oleh bakal calon kepala daerah dari empat kabupaten dan satu kota di Daerah Istimewa Yogyakarta, serta 29 kabupaten dan enam kota di Jawa Tengah. Beberapa perwakilan dari wilayah lainnya yang tidak dapat hadir di provinsi masing-masing juga turut mengikuti pembekalan ini.

Heroe Poerwadi tentu dianggap sebagai sosok yang dapat bersinergi antara pengalaman yang dimiliki dengan semangat generasi muda untuk membangun Yogyakarta yang lebih baik. Sementara itu, Ricco Yubaidi menambahkan,

“Sebagai bagian dari generasi muda, saya ingin memastikan bahwa aspirasi kaum muda di Yogyakarta didengar dan diwujudkan dalam kebijakan yang nyata.”

Heroe Poerwadi dan Ricco Yubaidi dinilai dapat bekerja sama untuk membawa perubahan positif bagi Kota Yogyakarta. Dengan latar belakang yang kuat dan semangat yang tinggi, pasangan ini diharapkan dapat menjadi angin segar bagi masyarakat Yogyakarta, mewakili kaum tua yang berpengalaman dan kaum muda yang penuh inovasi.

Masyarakat Yogyakarta kini menantikan gebrakan pasangan ini dalam membawa perubahan dan inovasi di kota tercinta mereka. Heroe Poerwadi dan Ricco Yubaidi siap membawa Kota Yogyakarta menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *