PJ. Walikota Ambon : Ada ASN Lingkup Pemkot Ambon Yang Tidak Netral, Segera Lapor 

JB. Com, Ambon – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi bagian penting dalam suksesnya perhelatan pemilu serentak 14 Pebruari 2024, Pemerintah kota Ambon tidak mentolerir aparat penyelengggara negara yang tidak netral.

Penegasan ini disampaikan PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena saat menjawab pertanyaan terkait Netralitas ASN dan penyelenggara negara lingkup Pemerintah kota Ambon, ketika menghadiri kegiatan sosialisasi dan dialog pemilu 2024 yang diselenggarakan Majelis Latupati kota Ambon, yang berlangsung di tribun lapangan merdeka Ambon, pada Sabtu (10/02/2024).

Wattimena mengatakan, penjelasan terkait netralitas ASN dan penyelenggara Negara dalam pemilu 2024 telah dilakukan bersama forkopimda, KPU dan Bawaslu kota Ambon, tentang konsekuensi apabila ASN dan penyelenggara negara tidak netral dalam pemilu.

“Kalau ada kedapatan ASN dan penyelenggara negara, termasuk pemerintah Desa, Negeri dan Kelurahan yang tidak netral untuk dapat dilaporkan, dan syukurlah sampai hari ini saya tidak menerima laporan ada ASN dan penyelenggara negara di kota Ambon yang ikut terlibat politik praktis dan tidak netral, semoga ini menjadi harapan kita semua,” Jelas Wattimena.

Pemerintah kota Ambon kata Wattimena, tidak mentolerir ASN dan penyelenggara negara yang tidak netral, kalau ada segera laporkan ke Bawaslu, dan itu pasti ditindak.

Selaku PJ. Kota Ambon, saya instruksikan kepada seluruh penyelenggara negara lingkup Pemerintah kota Ambon untuk wajib memastikan bahwa pemilu 2024 ini berjalan dengan baik, aman dan sukses. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *