Linmas Ambon Diperkuat untuk Jaga Ketentraman dan Ketertiban

JB. Com, Ambon – Pemerintah Kota Ambon melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar sosialisasi pemberdayaan satuan perlindungan masyarakat (Linmas) dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum di desa/kelurahan dan negeri se-kota Ambon.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Pemkot Ambon, Robby Sapulette, mewakili Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, bertempat di Balai Negeri Batu Merah, Selasa (6/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kota Ambon, para pemateri, pimpinan OPD, lurah, camat, kades se-Kecamatan Sirimau, serta 10 peserta dari desa se-Kecamatan Sirimau dan 40 orang dari 4 negeri.

Robby Sapulette dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas anggota Linmas yang telah dilakukan oleh Walikota Ambon.

Tujuannya agar anggota Linmas memahami tugas pokok dan fungsinya dalam masyarakat.

“Tugas utama Linmas adalah memberikan ketentraman dan kenyamanan kepada masyarakat. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kepolisian, atau TNI, tetapi tanggung jawab seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing,” jelas Sapulette.

Selama sosialisasi, para peserta mendapatkan materi-materi yang membekali mereka dalam melakukan tugas dan fungsi Linmas.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan Linmas dapat semakin diberdayakan dan mampu menjaga ketentraman dan ketertiban umum di Kota Ambon,” ungkap Sapulette.

Sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan peran Linmas sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dengan Linmas yang kuat dan terlatih, diharapkan Kota Ambon dapat menjadi kota yang aman, nyaman, dan kondusif bagi warganya. (JB-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *