PJ. Walikota Ambon Hadiri Pencanangan HUT ke-122 Jemaat GPM Bethania

JB. Com, Ambon – Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, turut memeriahkan pencanangan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-122 Jemaat GPM Bethania yang akan jatuh pada tanggal 25 Maret mendatang. Acara ini

diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku pada hari Sabtu (16/3/2024), bertepatan dengan perayaan Paskah Kristus tahun 2024.

Pencanangan ini diawali oleh Ketua Klasis Pulau Ambon, Pdt. R. Rikumahu, dan dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ambon, Direktur Rumah Cetak GPM, Ketua Majelis Jemaat GPM Bethania Fani Lailosa, serta warga jemaat GPM Bethania termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perayaan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti jalan santai, pasar murah, dan coffee morning yang akan berlangsung selama sepekan. Puncak acara akan diwarnai dengan bakti sosial lingkungan secara massal pada tanggal 23 Maret, serta pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan orang sakit yang akan dilakukan door-to-door.

Dalam sambutannya, Pejabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Majelis Jemaat dan seluruh perangkat pelayan yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Ambon untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jemaat GPM Bethania yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Ambon,” ungkap Wattimena.

Beliau juga mengungkapkan rasa syukur karena selain sebagai Pejabat Walikota Ambon, beliau juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi termasuk HUT ke-122 Jemaat GPM Bethania.

“Saya bersyukur karena dapat hadir di sini tidak hanya sebagai Pejabat Walikota, tetapi juga sebagai Ketua Panitia HUT ke-122 Jemaat GPM Bethania,” tambahnya.

Pemerintah Kota Ambon menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan UMKM jemaat GPM Bethania. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun ekosistem ekonomi kreatif melalui pengembangan UMKM.

“Pemerintah Kota Ambon juga mensubsidi pasar murah agar warga jemaat GPM Bethania dapat membeli kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau,” jelas Wattimena.

Pada acara pencanangan ini, turut pula dilakukan penggalangan dana, pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi 29 pelaku UMKM jemaat GPM Bethania, serta lomba bahasa Inggris bagi anak-anak.

HUT ke-122 Jemaat GPM Bethania menjadi momen istimewa bagi seluruh jemaat dan masyarakat Kota Ambon. Perayaan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat kebersamaan. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *