Empat Bulan Honor PPS KKT Belum Dibayar, Sekretaris dan Bendahara Bungkam

Kabupaten KKT, Politik6674 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Sekretaris dan Bendahara KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bungkam soal keterlambatan pembayaran honor anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2924.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, di sepuluh Kecamatan di kabupaten kepulauan tanimbar belum menerima honor selama empat bulan.

Akibatnya, tahapan pemilihan Kepala Daerah tidak bisa dilakukan. Sejumlah anggota PPS mengaku, honor mereka seharusnya dibayar pasca Pelantikan beberapa bulan lalu. Sebab kerja – kerja PPS terhitung sejak proses pelantikan dilakukan.

” Tapi sampai sekarang kami belum terima honor. Kata sejumlah anggota PPS yang meminta namanya tidak dipublish. Mereka juga mengaku belum mendapat penjelasan resmi dari pihak sekretariat KPU KKT terkait keterlambatan pembayaran honor.

” Di grup WhatsApp PPS itu sudah tanyakan soal ini (honor). Tapi belum ada respon dari sekretaris dan bendahara. Paling tidak mereka jelaskan supaya kami tahu,” ujar salah satu anggota PPS.

Beberapa anggota PPS temui Wartawan (19/9) menjelaskan, sesuai penyampaian oknum Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebut, sudah realisasi pencairan 20 miliar lebih,” jelas kepada media ini. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *