Semarak Pencanangan HARHUBNAS ke-74 Tahun 2024 di Provinsi Maluku 

Jejak berita.Com, Ambon – Jelang Perayaan Hari Perhubungan Nasional 2024 ke-74 di Provinsi Maluku, segenap insan Perhubungan di Provinsi Maluku  bersama seluruh komunitas sektor perhubungan yang  ada, menggelar jalan santai yang merupakan rangkaian kegiatan Jelang Harhubnas 2024.

Kegiatan jalan santai mengambil  start didepan lapangan merdeka Ambon dan berakhir finish di Pelabuhan Yos Sudarso, selanjutnya  seluruh peserta mengikuti kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan pembagian  doorprize menarik yang dibagikan kepada insan Perhubungan yang beruntung, pada Selasa (10/09/2024).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Dr. Muhammad Malawat, S.T., M.T dalam wawancaranya dengan media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan pencanangan dari seluruh rangkaian kegiatan menjelang Harhubnas yang nantinya jatuh pada 17 September 2024.

“Dengan  tema”Transportasi Maju Nusantara Baru “, hari ini kami segenap insan Perhubungan sangat berbahagia,  tinggalkan sejenak aktifitas rutinitas kita, bergabung dalam satu kebersamaan dan menunjukkan kekuatan kekompakan serta kebersamaan kita di Provinsi Maluku, khususnya di kota Ambon,” Jelas Malawat.

Malawat menambahkan, untuk perayaan Harhubnas tahun ini, akan melakukan kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Dirjen Perhubungan Darat, sekaligus kegiatan ini serempak dilakukan di seluruh Indonesia dan akan memecahkan rekor Muri.

“Kegiatan donor darah untuk Provinsi Maluku akan dipusatkan di terminal tipe C Mardika dan akan melibatkan seluruh insan Perhubungan di Provinsi Maluku dengan jumlah pendonor sekitar 150 orang,” Ungkapnya.

Sementara itu General Manager Bandar Udara Pattimura – Ambon, Shively Sanssouci dalam wawancaranya mengatakan, segenap insan Perhubungan, darah, laut dan udara hari ini tetap Bersinergi dalam mendukung dan merayakan Harhubnas yang telah berlangsung sejak awal September dan pencanangan mulai hari ini.

“Saya merasa yakin dengan semangat dan keakraban yang terlihat saat ini, seluruh insan Perhubungan yang ada di Provinsi Maluku akan mampu memajukan dan melakukan layanan terbaik dalam dunia transportasi di Provinsi Maluku,” Pungkasnya.

(JB-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *