Sekkot Ambon Agus Ririmasse Resmi Mengundurkan Diri dari ASN untuk Maju sebagai Calon Walikota

Jejak berita.Com, Ambon – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) guna mengikuti kontestasi politik sebagai Calon Walikota Ambon periode 2024-2029. Pengumuman ini disampaikan Ririmasse usai menghadiri acara Doa Bersama untuk Ambon di Gedung Ashari Alfatah Ambon, Senin (2/9/2024).

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya telah mengundurkan diri dari ASN terhitung tanggal 25 Agustus 2024,” ujar Ririmasse kepada wartawan.

Pengunduran diri Ririmasse telah disampaikan secara resmi ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ambon. “Saya mengajukannya ke Penjabat Walikota Ambon sebagai Pejabat Kepegawaian, sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya, melalui BKD telah merespon pengunduran diri tersebut dan memberikan surat bahwa pengajuan Ririmasse telah diterima. Ririmasse menjelaskan bahwa meski telah mundur, proses administrasi pengunduran dirinya masih berlangsung di Jakarta.

“Sambil menunggu keputusan pemberhentian, saya tetap melaksanakan tugas sebagai ASN dan Sekretaris Kota,” tegasnya. Ririmasse juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengajukan surat cuti di luar tanggungan negara yang akan dimulai pada tanggal 8 September 2024. Pada 22 September 2024, Penjabat Walikota Ambon akan menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kota Ambon.

Dalam Pilkada Kota Ambon yang akan digelar pada 27 November 2024, Ririmasse akan maju berpasangan dengan Novan Liem sebagai Calon Wakil Walikota. Pasangan ini mengusung jargon “AMAN” dan siap bersaing dengan pasangan lainnya, termasuk Bodwein M. Wattimena dan Elly Toisutta, serta Jantje Wenno dan Syarif Bakri.

Acara Doa Bersama untuk Ambon ini diselenggarakan di dua tempat, yakni Gedung Ashari Alfatah dan Gereja Maranatha, sebagai wujud kebersamaan dan persatuan masyarakat dalam menyongsong Pilkada yang damai dan demokratis. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *