Laksanakan Cooling system jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Warga

Polresta Ambon438 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Menjelang tahapan Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Amantelu, Aipda Fathudin, melaksanakan giat patroli sambang di wilayah binaannya, tepatnya di kos-kosan milik salah satu warga di RT 002/RW 02. Patroli ini merupakan bagian dari upaya cooling system untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa Pilkada.

Dalam kegiatan ini, Aipda Fathudin menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga binaan, di antarany Aipda Fathudin mengingatkan warga untuk tidak menjual atau mengonsumsi minuman keras di lingkungan mereka. Banyak masalah yang terjadi di wilayah ini seringkali berawal dari konsumsi miras, sehingga warga diharapkan untuk tetap menjaga ketertiban.

Warga binaan juga diimbau untuk segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Nomor telepon Aipda Fathudin telah diberikan kepada warga untuk memudahkan komunikasi dalam situasi darurat.

Selain itu, Aipda Fathudin menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan selama masa Pilkada Serentak 2024. “Meskipun berbeda pilihan dalam mendukung pasangan calon (Paslon), masyarakat diharapkan tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memicu konflik,” ujarnya.

Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Aipda Fathudin berjalan dengan aman dan lancar. Situasi Kamtibmas di Kelurahan Amantelu terpantau dalam kondisi aman dan kondusif. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *