Bripka Max. Ngilawana Sosialisasi Saber Pungli Dan Ajak Warga Dusun Hatumuli Sukseskan Pilkada Damai

Kabupaten SBB456 Dilihat

Jejak berita.Com, Piru – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Desa Piru Bripka Max. Ngilawana menyambangi warga Binaan Dusun Hatumuli – Desa Piru Kec. Seram Barat Kab. Seram Bagian Barat, pada Jumat (13/09/2024).

Dalam sambang ini, Bhabinkamtibmas Desa Piru Bripka Max. Ngilawana mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan himbauan mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas serta mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 damai yang akan segera berlangsung.”Ayo sukseskan Pilkada Damai di Kab. Seram Bagian Barat. “ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Piru mengatakan “dalam rangka meningkatkan kamtibmas dan pencegahan pungli, maka dirinya menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas dan juga sosialisasi saber pungli, hal ini tidak lain guna membantu Pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas sebagai mitra masyarakat serta mengawasi terjadinya pungli”

“Polri saat ini sedang gencar memberantas saber pungli (sapu bersih pungutan liar), kami juga meminta kerjasama warga apabila mendapati pungutan liar atau tidak resmi baik dari lingkungan kami (Kepolisian) maupun pelayanan publik lainnya untuk dapat dilaporkan, terakhir kami juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersamaan tanpa membedakan suku dan agama serta saling menjaga toleransi dalam segala hal. “lanjut Bripka Max. Ngilawana.

“Menjelang Pilkada, kita perlu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Semua elemen masyarakat harus berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman, baik sebelum, saat, maupun sesudah Pilkada. “ungkap Bripka Max. Ngilawana.

Ia juga menekankan pentingnya menolak segala bentuk provokasi yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat. “Jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks yang sengaja disebarkan untuk memecah belah. Pilkada harus menjadi ajang pesta demokrasi yang membawa kegembiraan, bukan perpecahan. “tambah Bhabinkamtibmas.

Selain pesan terkait Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan sehari-hari, seperti tindak kejahatan jalanan, paham radikal, miras, judi online dan narkoba.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Bhabinkamtibmas Desa Piru meminta warga binaan untuk selalu berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan. “tegas Bripka Max. Ngilawana.

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Piru berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan perlu ditingkatkan, serta mampu menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Desa Piru.

Sementara itu, warga Dusun Hatumuli – Desa Piru menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, menurutnya, mereka berjanji akan bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas lingkungan tetap aman dan mendukung Pilkada damai. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *