Polresta Ambon Turunkan 350 Personel Amankan Deklarasi Salah satu Paslon Gubernur Maluku

Polresta Ambon290 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Ambon menurunkan sekitar 350 personel untuk mengamankan deklarasi salah satu pasangan calon (paslon) Gubernur Maluku yang digelar di Lapangan Merdeka, Kota Ambon. Personel tersebut terdiri dari gabungan anggota Polresta Ambon dan Sat Brimobda Maluku.

Pengamanan ini juga merupakan bagian dari operasi kepolisian dengan sandi Ops Mantap Praja Salawaku 2024, yang berlangsung dari sore hingga malam hari. Personel disebar di beberapa titik di sekitar area kegiatan untuk memastikan acara berjalan lancar dan aman.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim S.I.K.,M.H melalui kasi Humas polresta Ambon Ipda Janet S Luhukay, menyampaikan bahwa pengamanan ini sudah dipersiapkan dengan matang guna menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

“Kami menurunkan 350 personel yang disebar di berbagai titik strategis di sekitar lokasi kegiatan. Selain menjaga keamanan, kami juga melakukan patroli dan pengaturan arus lalu lintas untuk memastikan masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan nyaman,” ujar Kasi Humas Polresta Ambon.

Ia juga menambahkan bahwa operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban. “Kami akan terus berupaya menjaga situasi tetap kondusif, dan masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dengan tetap tertib serta mematuhi aturan yang berlaku,” tutupnya.

Selain di lokasi utama, petugas juga melakukan patroli keliling dan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan di area sekitar kegiatan. Pengamanan ini bertujuan memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat yang hadir maupun yang beraktivitas di sekitar lokasi acara. _(JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *