Personil Polsek Salahutu Dampingi Pelaksanaan PIN Polio

Polresta Ambon532 Dilihat

Jejak berita, Ambon –  Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu, Aipda A. Ipiwatu, melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam kegiatan “Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio” untuk anak usia 0-7 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Perawatan Waai dan bertempat di dua sekolah dasar, yaitu SD Negeri 202 Maluku Tengah dan SD Negeri 163 Maluku Tengah,Senin (29/07/2024).

Kegiatan imunisasi ini dihadiri oleh sejumlah pihak, yaitu Bidan Rinny O. C. Malingkas – Petugas Kesehatan Puskesmas Perawatan Waai,Ns. Sarce Lasamahu – Petugas Kesehatan Puskesmas Waai serta diikuti oleh 48 Siswa dari SD Negeri 202 Maluku Tengah yang tergabung dari Siswa Kelas 1,2 & 3 dan 28 Siswa dari SD Negeri 163 Maluku Tengah yang tergabung dari siswa kelas 1 & 2 dan juga Para orang tua siswa

Dalam kesempatan ini, Aipda A. Ipiwatu menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada masyarakat. Beliau menekankan pentingnya kegiatan PIN Polio yang merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan fisik sejak dini.

Aipda Ipiwatu juga mengajak para orang tua untuk aktif menyukseskan program pemerintah ini dengan mendampingi anak-anak mereka saat pemberian imunisasi, baik di lingkungan TK/Paud, sekolah dasar, maupun di posyandu terdekat.

Untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang akan menerima imunisasi polio, Aipda Ipiwatu menjelaskan bahwa imunisasi polio tidak seperti suntikan yang menggunakan jarum, melainkan hanya berupa cairan manis yang diteteskan dua kali melalui mulut. Beliau juga mendampingi anak-anak saat pemberian tetesan imunisasi untuk memastikan mereka merasa nyaman dan tidak takut.

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari para guru, orang tua, serta petugas kesehatan setempat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan angka imunisasi polio di wilayah tersebut dapat meningkat, sehingga anak-anak terlindungi dari risiko penyakit polio. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *