Cipta Kondisi Yang Kondusif, Personil Polresta Ambon Gelar Patroli Malam Hari

Polresta Ambon426 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Polresta Ambon P. Ambon & P. P. Lease melaksanakan kegiatan rutin di malam hari demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menurunkan personil yang terbentuk dalam Peleton Siaga (Tin Siaga) untuk melaksanakan kegiatan patroli malam dalam rangka antisipasi aksi – aksi kejahatan serta aksi balapan liar di jalan.

Ps. Kasi Propam Polresta Ambon AKP Jonas Paulus selaku pawas Ton Siaga yang pemimpin patroli di beberapa titik lokasi rawan konflik maupun yang sering digunakan sebagai jalur aksi balapan liar, pada Sabtu (20/07/2024).

Dalam keterangannya, AKP Jonas menjelaskan bahwa, “pelaksanaan Patroli yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk tindakan pencegahan terhadap segala bentuk kejahatan, serta penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan konflik baik perorangan maupun kelompok yang berdampak hilangnya rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini dengan rute patroli, Jln. Sultan Babullah, Jln. Ay. Patty, Jln. Slamet Riyadi, Jln. Rijali, Jln. Yan Paays, Jln. Pattimura, Jln. D.I. Panjaitan, Jln. Tulukabessy, Jln. Jenderal Sudirman, Jln. JMP, Jln. Dr. J Leimena, Jln. Y. Syaranamual.
Bertempat di Jln. Pattimura personil Ton Siaga melaksanakan monitoring antisipasi aksi balapan liar.

Di lokasi yang berbeda yaitu di Dusun Batu Koneng personil Ton Siaga juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang masih melangsungkan acara pesta melewati jam malam untuk segera menghentikan kegiatan serta membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

Setelah kegiatan patroli, personil Ton Siaga bersama personil Satres Narkoba Polresta P. Ambon & P. P. Lease melaksanakan kegiatan pemeriksaan identitas diri (KTP) dan urine di tempat hiburan malam diantaranya X9Club & KTV yang berlokasi di Jln. Imam Bonjol, No 30 Kel. Ahusen, Kec. Sirimau Kota Ambon dan Rajawali Pub & Karoke di Jln. Diponegoro, Kel. Ahusen, Kec. Sirimau Kota Ambon.

Hasil pemeriksan urine baik kepada pengunjung maupun karyawan club adalah negatif.

AKP Jonas menambahkan, di dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban adalah tugas kita bersama, untuk itu harapan besar kami kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam tindakan melanggar hukum, serta dapat menjadi mitra polri yang aktif memberikan informasi terkait dengan perkembangan maupun gangguan keamanan di wilayah tempat tinggalnya untuk dapat diambil langkah cepat penanganan. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *