Dipastikan Jajaran Polsek Teluk Ambon Tidak Gunakan Gas Air Mata Saat Pengamanan Konvoi Fans Spanyol

Polresta Ambon907 Dilihat

Jejak berita. Com, Ambon – Final piala Euro 2024 telah berakhir dan Negara Spanyol menjadi juara, euforia atas kemenangan tim Spanyol disambut antusias oleh para fansnya di kota Ambon.

Konvoi para fans Spanyol yang sempat melewati daerah seputaran patung tugu Leimena desa Poka, kecamatan Teluk Ambon dan sempat di buat kaget dengan adanya pengunaan gas air mata. Sehingga membuat para fans Spanyol dan masyarakat sekitar termasuk penumpang angkot sempat du buat panik.

Untuk memastikan hal tersebut, media ini langsung mengkonfirmasi dengan Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Muhammad Maulana Dicky di ruang kerjanya pada, Senin (15/07/2024).

Maulana Dicky mengatakan, personil Polsek Teluk Ambon sama sekali tidak pernah menggunakan air mata dalam melakukan pengamanan konvoi fans Tim Spanyol di ujung JMP sampai ke bundaran patung tugu Leimena.

“Kami sementara melakukan penyelidikan kemungkinan-kemungkinan itu, apakah dari asap motor ataupun seperti apa,” Jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek yang melakukan pengamanan selain dari personil Polsek Teluk Ambon juga dari belakang peserta konvoi ada mobil patroli dari jajaran Polresta Ambon.

Tetapi yang pastinya jajaran personil Polsek Teluk Ambon sudah di instruksikan untuk pengamanan tidak boleh mengunakan sanpi maupun gas air mata hanya di perbolehkan baton stick saja.

Ditanya terkait pengamanan konvoi fans saat final piala Copa America, Kapolsek menjelaskan,
Untuk pengamanan di lapangan di pastikan harus ada barikade, karena itu bagian dari skala prioritas jajaran personil Polsek Teluk Ambon.

“Harus ada penyekatan di daerah ujung JMP Poka, selebihnya untuk di dalam kota bagian dari Polsek Sirimau, Nusaniwe juga dengan personil dari jajaran Polresta Ambon,” Pungkasnya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *