Sekkot Buka Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini Masyarakat

Jejakberita.Com, Ambon – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, membuka acara Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini, Deteksi Dini Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol, Senin (10/6/24) di Biz Hotel.

Dalam sambutannya, Ririmasse menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk mendeteksi dan mencegah berbagai permasalahan yang dapat mempengaruhi penyelenggaraan pemerintahan. “Ini adalah upaya dan tindakan kita untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini,” ujarnya.

Ririmasse memberikan apresiasi kepada Badan Kesbangpol Kota Ambon atas inisiatif pelaksanaan kegiatan ini yang mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan kewaspadaan dini di wilayah masing-masing. “Kesbangpol telah menjalankan tugas sentral sebagai intelijen daerah dalam melaksanakan deteksi dini dan kewaspadaan di daerah,” tambahnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, setiap elemen masyarakat akan dibekali kemampuan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban umum di kelurahan dan desa/negeri. “Indikasi dan potensi yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat harus dapat dicegah dan diatasi dengan penuh kesiapan dan kewaspadaan,” tandasnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *