777 Casis Bintara & Tamtama Polri Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap Dua

Jejakberita.Com, Ambon – Sebanyak 777 calon siswa Bintara & Tamtama Polri dinyatakan lulus dan berhak melaju ke tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan tahap dua.

Ratusan casis Polri ini terdiri dari 27 Rekpro, 9 Bakomsus, 629 tugas umum, dan 112 casis Tamtama Brimob dan Polairud.

Sebanyak 777 casis Bintara & Tamtama Polri dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan selanjutnya melalui sidang terbuka menuju pemeriksaan kesehatan tahap dua di gedung Plaza Presisi Manise, Kota Ambon, Rabu (5/6/2024).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal Polisi Stephen M. Napiun Sik saat memimpin sidang terbuka meminta seluruh casis agar tetap semangat dan percaya kepada kemampuan diri masing-masing dengan tetap berusaha dan berdoa.

“Pelaksanaan sidang ini agak sedikit tertunda sebab ini bukan disengaja namun karena panitia daerah Polda Maluku harus menunggu informasi kuota yang disampaikan SSDM Polri,” katanya.

Wakapolda menegaskan, tidak ada seorangpun yang dapat meloloskan peserta seleksi kecuali usaha sendiri dan restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya tegaskan adik-adik semua harus percaya pada kemampuan diri sendiri dangan berusaha maksimal dan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua usah dalam seleksi penerimaan Bintara Polri dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Brigjen Stephen yakin, para peserta seleksi telah memberikan yang terbaik, namun penerimaan anggota Polri dibatasi dengan kuota. “Tentunya pada sidang ini ada yang dinyatakan berhak mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua dan ada yang tidak,” ungkapnya.

Kepada para peserta yang tidak bisa melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya, Wakapolda meminta untuk jangan berkecil hati. Sebab, kuota penerimaan anggota polri baik yang Bintara maupun Tamtama ditentukan Mabes Polri.

“Jadi yang tidak bisa ikut pemeriksaan kesehatan agar jangan berkecil hati sebab itu adalah kesuksesan yang tertunda dan kalau memang ada yang nantinya sudah tidak bisa mengikuti seleksi di tahun mendatang maka itu tandanya Tuhan telah menyiapkan kesuksesan anda pada tempat dan profesi yang lain,” katanya.

Para peserta saat ini, lanjut Wakapolda merupakan generasi gemilang yang akan membangun Maluku. “Untuk adik-adik yang dinyatakan berhak mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua maka jangan bersenang hati dulu namun tetap berusaha dan berdoa agar kalian bisa lolos sampai pada akhir seleksi,” pintanya.

Untuk diketahui, sidang terbuka turut dihadiri Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol Sik, Kepala Biro SDM Polda Maluku Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang Sik, Kabid Dokes Polda Maluku Kombes Pol dr. Bambang Prasetya, KA SPN Polda Maluku Kombes Pol Romi Agusriansyah Sik, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan Matheus Siregar Sik dan Kepala Bidang Hukum Polda Maluku.

(JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *