MASPAITELLA MELANTIK PANITIA SIDANG SINODE KE-39 GPM

Jejakberita.Com, Ambon – Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt. Elifas T. Maspaitella, secara resmi melantik 152 panitia terpilih Sidang Sinode ke-39 Tahun 2025 di Gedung Gereja Jemaat Rehobot, Klasis Pulau Ambon, pada Minggu (26/5/24).

Dalam upacara pelantikan tersebut, Maspaitella menyampaikan pesan penting kepada panitia untuk menjalankan tugas dan peran mereka dengan menjunjung tinggi nilai keimanan sebagai persekutuan orang percaya kepada Yesus Kristus, menggunakan karunia yang berbeda-beda untuk kepentingan bersama.

Maspaitella mengutip Firman Tuhan, mengingatkan panitia untuk melakukan segala sesuatu dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia, dengan keyakinan bahwa dari Tuhanlah mereka akan menerima upah. “Kristus adalah Tuhan dan kamu hamba-Nya, karena itu kerjakanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan,” ungkapnya. Beliau juga menegaskan bahwa tugas kepanitiaan ini merupakan bagian dari cara memuji dan memuliakan Allah, dan semua harus dikerjakan dengan rasa takut akan Tuhan.

Sehari sebelum pelantikan, pada Sabtu (25/5/24), Maspaitella menekankan bahwa tugas yang diemban panitia bukan hanya soal teknis, tetapi juga soal panggilan bersaksi dan melayani sebagai murid Kristus. “Ini bukan hanya soal teknis semata, tapi lebih dari itu adalah soal panggilan bersaksi dan melayani,” tegasnya.

Pdt. D. Pattihawean, dalam khotbah yang dibawakannya pada ibadah minggu tersebut, menyinggung tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh panitia. Baginya, melayani sebagai panitia Sidang Sinode ke-39 merupakan keterpanggilan dan bentuk ungkapan syukur yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Sidang Sinode ke-39 ini bertujuan untuk mengevaluasi bentuk kehadiran Gereja yang tidak hanya menjalankan fungsi minimalis, tetapi juga berperan penting dalam hal-hal besar seperti fungsi transformasi untuk mensejahterakan warganya. Perhelatan lima tahunan ini akan menghasilkan keputusan strategis sebagai pedoman bagi warga Maluku dan Jemaat GPM serta melahirkan pemimpin berkualitas dan berdedikasi tinggi.

Berikut Komposisi dan Personalia Panitia Pelaksana Sidang Ke-39 Sinode GPM Tahun 2025:
– Ketua Umum: Bpk. M. Sairdekut
– Ketua I: M. M. Lohy
– Ketua II: G. W. Lailosa
– Ketua III: Pdt. W. Ayal
– Sekretaris Umum: Sekretaris Klasis Pulau Ambon
– Sekretaris I: R. Rehatta
– Sekretaris II: R. Hukubun
– Bendahara Umum: Rina Mainake
– Bendahara I: W. Risakotta
– Bendahara II: Yop Leassa
– Ketua Seksi Acara: Pdt. Peter Salenussa
– Seksi Dokumentasi dan Humas: Ronald Lekransy
– Seksi Usaha Dana: J. Silano
– Perlengkapan: A. Pessiwarissa
– Dekorasi: Yen Soplanit
– Konsumsi: Pdt. J. A. Dias/A
– Kesehatan: dr. Trivindana Abednego
– Keamanan: Steven Souisa
– Transportasi-Akomodasi: Melianus Latuihamallo
– Sekretariat: Samy Ritiauw
– Expo: Mei Hehuat

Pelantikan ini menandai awal dari persiapan intensif menuju Sidang Sinode ke-39 yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi seluruh jemaat dan masyarakat Maluku. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *