Bandara Pattimura Ambon Berhasil Melangsungkan Inaugural Flight untuk Maskapai TransNusa Rute Baru Ambon – Manado dan Ambon – Sorong

JB. Com, Ambon – Bandar Udara Pattimura Ambon menambah catatan penting dalam pengembangan layanan penerbangan di wilayah Maluku dengan berhasil mengajak maskapai penerbangan TransNusa untuk membuka rute baru yang ditunggu-tunggu, yakni Ambon – Manado dan Ambon – Sorong. Acara peresmian yang berlangsung sukses digelar pada hari Jumat, 5 April 2024, pukul 15.00 WIT di Gate 1 & 2 Bandar Udara Pattimura- Ambon.

Acara peresmian ini diselenggarakan yang dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pemerintah dan berbagai instansi, mulai dari Gubernur Provinsi Maluku, Anggota Forkopimda Maluku, Sekda Maluku, CEO dan Dirut PT TransNusa, Dirut PT Lintas Megantara, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi dan Kota Ambon, Walikota Ambon, serta para pejabat penting lainnya.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dan ungkapan selamat dan sukses dari General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, diikuti oleh CEO PT Transnusa, sebelum dilanjutkan dengan sambutan sekaligus peresmian resmi dari Gubernur Maluku yang ditandai dengan pemukulan tifa, simbol keberhasilan dan kebahagiaan bagi masyarakat Maluku.

Dalam sambutannya, General Manager Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci menyampaikan, “kami ucapkan terima kasih kepada PT Transnusa atas penambahan dua rute baru ini, yang tentunya patut kita syukuri, karena telah menambah ragam pilihan transportasi udara melalui bandara pattimura ambon, khususnya untuk rute manado – ambon yang telah menghubungkan secara langsung kota ambon dengan kota manado.

kami berharap dengan kehadiran maskapai transnusa, dapat membantu masyarakat untuk berpergian menggunakan angkutan udara dengan harga tiket yang wajar. selain itu, kiranya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan para pebisnis ke provinsi maluku.

Setelah sambutan, seluruh tamu undangan bersama-sama mengabadikan momen bersejarah ini melalui sesi foto. Pesawat Transnusa mendarat pada pukul 16.00 WIT dengan membawa 82 penumpang dari Manado yang disambut dengan meriah melalui tradisi “water salute”, suatu kehormatan dalam dunia penerbangan.

Para tamu undangan, termasuk Gubernur Maluku, turut serta dalam pengalungan kain tenun khas Maluku kepada para penumpang yang tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon, sebagai simbol kehangatan dan sambutan istimewa dari tanah Maluku. Kegiatan selanjutnya adalah peresmian keberangkatan, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Provinsi Maluku secara langsung di depan gate. Penumpang perdana yang berangkat dari Bandar Udara Pattimura Ambon menuju Bandar Udara Sam Ratulangi Manado pada pukul 16.58 WIT dengan membawa 84 penumpang.

Penerbangan Ambon – Manado dan Ambon – Sorong akan menjadi penerbangan berjadwal, membuka akses yang lebih mudah dan nyaman bagi masyarakat Maluku untuk menuju Ibukota Provinsi Sulawesi Utara dan Ibukota Provinsi Papua Barat Daya.

Melalui pembukaan rute baru Ambon – Manado dan Ambon – Sorong ini, Bandara Pattimura menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan aksesibilitas udara di wilayah ini, serta memberikan pembuktian konkret akan upaya nyata dalam mendukung pertumbuhan dan pembangunan di Maluku. (JB-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *