Sukses Pemilu, Majelis Latupati Kota Ambon Gelar Sosialisasi dan Dialog Pemilu 2024

JB. Com, Ambon –  Majelis Latupati Kota Ambon menyelenggarakan Sosialisasi dan Dialog Pemilu 2024 yang Berkebudayaan, pada Sabtu (10/2/2024) di Tribun Lapangan Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Ketua Majelis Latupati Kota Ambon Reza Valdo Maispatela, Ketua KPU Kota Ambon, Ketua Bawaslu Kota Ambon, Kapolresta Ambon, perwakilan  Dandim 1504 Ambon, Lurah, Raja, dan Camat se-Kota Ambon.

Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengapresiasi persiapan KPU Kota Ambon dalam penyelenggaraan pemilu, termasuk distribusi kotak dan surat suara. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menyukseskan pemilu.

“Sosialisasi dan dialog ini penting untuk dipahami bersama agar pemilu berlangsung langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkebudayaan,” ujar Bodewin.

Bodewin juga mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai universal dalam pemilu, seperti menolak politik identitas, politik uang, dan upaya perpecahan. Ia berharap pemilu 2024 di Ambon tidak hanya berlangsung secara demokratis, tetapi juga mencerminkan kekayaan budaya adat setempat.

Ketua Majelis Latupati Kota Ambon Reza Valdo Maspaitella mengajak seluruh penyelenggara pemilu, pemerintahan kota, kepala desa, dan lurah untuk menyelenggarakan pemilu dengan nuansa budaya.

“Setiap TPS diharapkan menghadirkan pakaian tradisional dan musik daerah. Masyarakat juga diundang untuk hadir dengan berpakaian tradisional dan menunjukkan kekayaan budaya daerah,” kata Maspaitella. (JB-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *