Rektor Unpatti Pimpin Sertijab Para Wakil Rektor Dan Direktur Pascasarjana Periode 2024 – 2028

JB. Com, Ambon – Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd, pimpin Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur Pascasarjana Periode 2024 – 2028, yang digelar di Aula Rektorat Lantai 2, Universitas Pattimura Ambon, pada Senin (05/02/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Sekretaris Senat, Para Pimpinan Lembaga, Pimpinan Fakultas, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dalam lingkup Universitas Pattimura dan keluarga.

Serah Terima Jabatan Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur Pascasarjana tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 340-346/UN13/SK/2024 antara lain;

1. Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt.,M.Sc sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik menggantikan Dr. Joseph pagaya, M.Kes Pelaksana Tugas Bidang Akademik.

2. Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si sebagai Wakil Rektor Umum dan Keuangan, menggantikan Prof. Dr. Jantje Tjiptabudi, S.H.,M.Hum

3. Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menggantikan Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.,Si

4. Dr.Ruslan H. S.Tawari, M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi menggantikan Dr. Muspida, M.Si

5. Dr. Richard B. Luhulima, S.T, M.T sebagai Direktur Pascasarjana menggantikan Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt., M.Sc

6. Dr. Dominggus Rumahlatu, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Direktur Bidang Akdemik dan Kemahasiswaan Pascasarjana menggantikan Dr. Maria Nindatu, M.Kes

7. Dr. Maria Nindatu, M.Kes sebagai Wakl Direktur Bidang umum dan Keuangan Pascasarjana menggantikan Dr. Richard B. Luhulima, S.T., M.T.

Rektor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para wakil Rektor Periode 2020- 2024 atas kerjasama, pengalaman, saling support dan kebersamaan yang telah terbangun selama ini dalam memajukan Universitas Pattimura. Rektor Juga mengucapkan terima kasih kepada para Wakil Rektor dan jajaran pimpinan Pascasarjana yang baru dilantik.

Rektor, Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur Pascasarjana yang bekerja bersama-sama dalam membangun Universitas Pattimura yang kita cintai bersama.

Selanjutnya Rektor menyampaikan 4 arah kebijakan strategis untuk menciptakan Unpatti yang Unggul, Bersinar menuju World Class Universitas yaitu, mewujudkan daya saing dan keunggulan institusi; perlunya reputasi internasional terkait riset yang terpublikasi pada Jurnal Internasional; peningkatan kesejahteraan dan kerjasama dalam mewujudkan sinergi pentahelix dimana Universitas akan bergandengan tangan bersama dengan pemerintah, swasta, masyarakat industri, dan media untuk membangun sumber daya manusia unggul dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka ; serta tata kelola bidang akademik dan non akademik.

Rektor pada kesempatan itu juga meminta kepada keluarga untuk turut memberikan support kepada pejabat yang baru dilantik, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan agar kita dapat melaksanakan tugas dan kerja-kerja dengan baik. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *