KPU Kota Ambon Gelar Media Gathering Jelang Debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota

Kota Ambon236 Dilihat

Jb.Com, Ambon – Menjelang debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang akan digelar pada 19 Oktober 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon mengadakan Media Gathering, Jumat (18/10) di Santika Hotel Premier, Jalan Jenderal Sudirman, Sirimau, Kota Ambon. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk mensukseskan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua KPU Kota Ambon, Kaharudin Mahmud, saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Media Gathering ini memiliki peran penting dalam memastikan keberlangsungan proses Pilkada yang transparan dan akuntabel. “Media Gathering hari ini adalah upaya untuk mensosialisasikan dan menguatkan kemitraan KPU dengan partai politik dan media, sehingga publikasi mengenai proses Pilkada dan kampanye pasangan calon (Paslon) dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Kaharudin menambahkan bahwa Pilkada adalah momen yang dinanti oleh masyarakat, termasuk di Kota Ambon. Namun, ia mengakui, setiap tahapan pemilihan selalu menghadapi tantangan dan potensi kendala. “Salah satu langkah yang kami lakukan untuk meminimalisir potensi kendala adalah melalui kegiatan Media Gathering ini. Tujuannya adalah untuk menghindari penyimpangan dalam proses Pilkada,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari berbagai lembaga, seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ambon, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Komisi Informasi Publik (KIP), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Maluku, serta Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Mereka turut berperan dalam mengawasi dan memastikan jalannya Pilkada yang bersih, jujur, dan adil.

Dengan semangat keterbukaan dan transparansi, KPU Kota Ambon berharap media dapat terus berperan aktif dalam mengawal proses Pilkada. “Kami percaya, sinergi antara KPU, media, dan partai politik akan memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan sukses dan sesuai harapan masyarakat,” tutup Kaharudin.

Debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon pada 19 Oktober mendatang diharapkan menjadi ajang bagi para pasangan calon untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka, serta memberi kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mengenal calon pemimpin kota Ambon periode 2024-2029. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *