Sukses Pemilu 2024, PJ, Walikota Ambon Pimpin Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

JB. Com,  Ambon – PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, memimpin apel persiapan pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilu 2024 di Lapangan Merdeka, Ambon, Rabu (7/2/2024).

Apel ini diikuti oleh Kapolresta Pulau Ambon dan P.P. Lease, Dandim 1504 Kota Ambon, serta seluruh personel TNI, Polri, dan Satlinmas se-Kota Ambon.

Dalam amanatnya, Bodewin menyampaikan bahwa seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu telah berjalan dengan baik. Ia menekankan pentingnya persiapan matang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap TPS.

“Seluruh masyarakat dan komponen penyelenggara, seperti KPU, Bawaslu, PPK, dan PPS, dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang berlaku,” tegas Bodewin.

Ia pun mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, Polri, dan petugas ketertiban TPS untuk menunjukkan kinerja yang objektif, transparan, dan menjaga netralitas.

“Hal ini penting untuk memastikan terlaksananya Pemilu yang baik di seluruh wilayah NKRI dan memastikan bahwa seluruh warga masyarakat yang memiliki hak pilih dapat memberikan suara secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” jelas Bodewin.

Bodewin berharap persiapan yang telah dilakukan oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dapat membantu seluruh petugas pengamanan di TPS dalam menjalankan tugas mereka dengan baik. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *