Sosialisasi Kamtibmas Digelar di Negeri Soya

Polresta Ambon600 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon –  Bertempat di Rumah Raja Negeri Soya, Rt 01 / Rw 01 Negeri Soya, Bhabinkamtibmas Negeri Soya, Bripka F. Matatula, Mengikuti kegiatan sosialisasi Kamtibmas bertajuk “Bacarita Kamtibmas”. Acara ini menghadirkan narasumber dari Dit Intelkam Polda Maluku, yaitu IPDA Julius R. Lessiputi, S.E., dan Bripgol Abnu Fauzi Mesfer, S.H.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Negeri Soya, di antaranya Raja Negeri Soya, Sekretaris Negeri Soya, Ketua Majelis Jemaat Negeri Soya, Saniri Negeri Soya, serta para Ketua RT/RW di wilayah setempat.

Tujuan utama dari kegiatan “Bacarita Kamtibmas” ini adalah untuk membuka ruang diskusi dan bertukar pendapat antara masyarakat dan Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Perhatian khusus juga diberikan pada upaya pencegahan konflik sosial, terutama di lokasi-lokasi yang pernah menjadi pusat konflik, .

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari para tokoh agama, masyarakat, dan adat Negeri Soya. Mereka sepakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut serta menolak segala bentuk konflik sosial yang dapat mengganggu keharmonisan masyarakat.

Dengan adanya sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan situasi Kamtibmas di Negeri Soya akan tetap aman dan kondusif ke depannya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *