Jasa Raharja Cabang Maluku dan Stakeholder Berkomitmen Menekan Angka Kecelakaan di Wilayah Kab Buru

Polresta Ambon472 Dilihat

Jejak berita.Com, Namlea – Sebagai komitmen untuk menekan angka kecelakaan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, Jasa Raharja Cabang Maluku diwakili Petugas Jasa Raharja samsat Namlea, menggelar Forum komunikasi Lalu Lintas bersama stakeholder.

Berlangsung pada hari Senin, 30 September 2024 di Halo Kopi Namlea, turut dihadiri saudara Friendsky Mainake (Penanggungjawab Samsat Namlea), Suwarto Kabid darat Dishub Kab Buru, Rany Yendy Kanit laka Lantas Polres Buru, dan Nurcaya Bessy selaku PIC Rsud Namlea.

“ Kasus laka lantas di wilayah Polres Buru mengalami peningkatan dibandingkan data yang sama tahun 2024. Dimana periode 1 Januari sd 30 September 2024 terdapat 20 kasus laka lantas, sedangkan di periode yang sama tahun 2023 hanya terjadi 15 kasus laka lantas” Ujar Friendsky Mainake.

FKLL ini dilaksanakan secara rutin untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan menghasilkan beberapa Action Plan diantaranya akan dilakukan Sosialisasi penindakan bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, Melakukan Sosialisasi di beberapa sekolah, serta akan dilakukan pengecekan kelayakan kendaraan umum secara berkala di Terminal.

Harapan kedepannya semoga hasil dari rapat forum ini serta Action plan yang telah di buat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan lalu lintas dan memberikan kontribusi positif dalam upaya pencegahan kecelakaan terkhusus di wilayah Pulau Buru. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *