Polsek Nusaniwe Sosialisasi Kamtibmas

Polresta Ambon352 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Polsek Nusaniwe melakukan kegiatan Sosialisasi Kamtibmas.
Kegiatan ini dipusatkan di Aula Kampus PGSD Universitas Pattimura Ambon Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, pada Rabu (25/08/2024), dengan penanggung jawab kegiatan Ketua Prodi PGSD Unpatty Bpk. Dr. J. Pelamonia, M.Pd.

Dalam kegiatan itu hadir Ketua Prodi PGSD Unpatty Bpk. Dr. J. Pelamonia, M.Pd, Kapolsek Nusaniwe AKP. Johan Anakotta, Wakapolsek Nusaniwe IPDA. J. Masbaitubun, Kanit Binmas Polsek Nusaniwe AIPTU. A. Latumeten, Kanit Provos Polsek Nusaniwe AIPDA. M. Fokaya dan Para Mahasiswa PGSD Unpatty sekitar 400 orang.

Ketua PGSD Unpatti . Dr. J. PELAMONIA, M.Pd, yang intinya menyampaikan terimakasih atas respons yang baik dari Polsek Nusaniwe untuk hadir di saat ini untuk lakukan Sosialisasi Kamtibmas.

Dikatakan, sosialisasi Kamtibmas sangat diperlukan dan diberikan kepada para mahasiswa agar terciptanya Kondisi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Sementara itu, Kapolsek Nusaniwe AKP. Johan Anakotta, sekaligus membuka dengan resmi sosialisasi Kamtibmas, dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kasih kepada Pihak PGSD Unpatti karena dapat berkolaborasi dengan Pihak Kepolisian khususnya Polsek Nusaniwe untuk menghadirkan pihak kepolisian membawa sosialisasi Kamtibmas.

” Kegiatan sosial Kamtibmas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa di Kampus PGSD akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan kampus dan sekitarnya,” jelas Kapolsek.

Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan institusi pendidikan.

Kapolsek berharap, setelah sosialisasi kamtibmas dapat meningkatkan pentingnya peran mahasiswa serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Tak sebatas itu, Kapolsek Nusaniwe AKP. Johan Anakotta yang juga sebagai narasumber menjelaskan tentang situasi Kamtibmas Wilkum Nusaniwe Secara umum, peran dan tanggung jawab Mahasiswa sebagai Pelopor Kamtibmas.
Kemudian jika ada permasalahan orang per orang, diselesaikan orang per orang. Polisi juga saat ini lanjut Kapolsek, melakukan Penertiban Knalpot Racing / Brong.

“Kita juga harus memaknai Hidup Orang bersaudara,” kata Kapolsek.
Selain itu, tahun ini akan dilakukan
Pilkada serentak 2024 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota olehnya itu Kepolisian Netral dalam Pilkada 2024 dan tidak terlibat politik praktis dan Polri tidak anti kritik.

Dalam pemberian materi tersebut para mahasiswa yang hadir memberikan respons Positif dan sangat puas tentang materi yang diberikan oleh Narasumber, hal tersebut terlihat dengan adanya Komitmen antara para mahasiswa dengan Polsek Nusaniwe tidak hanya memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga membangun rasa saling percaya dan kepedulian antara kedua belah pihak.

Hasil dari kegiatan sosialisasi Kamtibmas tersebut yaitu terciptanya kepuasan antara Pihak PGSD, Para Mahasiswa dengan Pihak Polsek Nusaniwe dengan masukan dari para Mahasiswa bagi pihak Kampus PGSD agar kegiatan Sosialisasi tentang Kamtibmas oleh Kepolisian harus terus diadakan untuk menumbuhkan kesadaran Kamtibmas. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *