AMGPM Cabang Tiberias II Gelar Porcab Ke-2 Gandeng KPOTI Maluku

Kota Ambon, Ragam7717 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Angkatan Muda gereja protestan maluku (AMGPM) Cabang Tiberias II, menggelar lomba olahraga tradisional pada pembukaan Pekan Olahraga Cabang (PORCAB) Tahun 2024, dengan melibatkan KPOTI Maluku sebagai Mitra kerjanya.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu 21 September 2024, Pukul 10.00-14.00 Wit di stadion universitas Pattimura, yang melibatkan 7 Ranting yang berada di dalam jemaat GPM Rumahtiga dan 1 Ranting Pemuda dusun kasih pada jemaat diaspora.

Adapun nomor lomba yang diselenggarakan yaitu, Tatompa, Egrang, Lompat Karung, Jalan Balok, ditambah dengan nomor lari Estafet,

Porcab AMGPM Tiberias II tahun 2024 ini merupakan Agenda bersama dengan KPOTI Maluku selaku mitra khusus bidang olahraga tradisional, sebagai komitmen kedua organisasi dalam MOU yang telah disepekati bersama.

Ochtryn Tuhumena selaku Ketua Panitia PORCAB menyampaikan rasa terima kasihnya bagi Mitra KPOTI serta seluru ranting yang ada dalam lingkup Cabang Tiberias II, dimana pada tahun 2024 ini rekan-rekan pemuda dari jemaat Diaspora bisa terlibat langsung serta memberikan warna tersendiri bagi pengembangan SDM serta capayan kerja dari Cabang Tiberias II dalam menjalankan tugas sebagai garam dan terang dunia.

Hal serupa juga disampaikan Ketua KPOTI Maluku, Jemi Putirulan dalam sambutannya, bahwa AMGPM Cabang Tiberias II melalui Agenda PORCAB I pada 2023 lalu, telah menghasilan Embrio, dan sekarang Embrio itu sudah menjadi wujud nyata dalam bentuk keterlibatan 1 ranting dari jemaat diaspora di tahun 2024 ini.

“AMGPM Cabang Tiberias II bukan hanya sekedar melaksanakan sebuah program namun telah berhasil memberikan dampak Besar bagi banyak pemuda melalui kegiatan Olahraga tradisional,” Ungkapnya

Putirulan juga berharap kerja sama KPOTI dan AMGPM Cabang tiberias II akan terus berlangsung dan dapat menyebar luas bukan hanya pada lingkup Cabang, Melainkan lingkup pendidikan dan juga masyarakat umum, secara khusus untuk pengembangan Olahraga tradisional di kota ambon dan Provinsi Maluku. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *