KPUD MBD Resmi Menutup Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kabupaten MBD, Politik5011 Dilihat

Jejak berita.Com, Tiakur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) secara resmi menutup pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Penutupan ini diumumkan dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis, (29/8/2024), pukul 23.39 WIT.

Ketua KPU Kabupaten MBD, Yoma Naskay, mengungkapkan bahwa terdapat tiga bakal pasangan calon yang telah mendaftar. Mereka adalah Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily dengan Jargon “Benyamin-Ary”, Hendrik Natalus Christiaan dan Hengky Ricardo Pelata dengan Jargon “Christal”, serta Simon Moshe Maahury dan Jhon Uniplaita dengan Jargon “Maju”.

Ketiga bakal pasangan calon ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum dr. Haulussy, Ambon. “Bakal Pasangan Calon ‘Benyamin-Ary’ dan ‘Christal’ akan mengikuti pemeriksaan kesehatan pada Jumat, 30 Agustus 2024, sedangkan Bakal Pasangan Calon ‘Maju’ akan melaksanakan pemeriksaan pada Senin, 2 September 2024,” jelas Yoma Naskay.

Setelah pemeriksaan kesehatan selesai, KPU akan melanjutkan proses verifikasi administrasi terhadap dokumen-dokumen yang telah diterima. Yoma Naskay menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran proses pendaftaran ini. “Kami berterima kasih kepada rekan-rekan Bawaslu yang telah melakukan pengawasan, TNI-Polri yang membantu pengawalan, serta media yang turut berperan aktif, dan semua pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu,” ucapnya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *