Benyamin-Ary Daftar Pertama Di KPUD MBD

Kabupaten MBD3955 Dilihat

Jejak berita.Com, Tiakur – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Benyamin-Ary, menjadi yang pertama mendaftar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) 2024. Berdasarkan pantauan Pelopor Wiratama, mereka tiba di Kantor KPU MBD pada Rabu, (28/8/2024), sekitar pukul 14.00 WIT, diiringi ribuan pendukung dan relawan.

Benyamin Th Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikiky yang dikenal dengan jargon Benyamin-Ary, didampingi keluarga, Relawan Jasmerah, Relawan Beta MBD, dan partai pendukung, yaitu PDI Perjuangan, NASDEM, PERINDO, PKB, DEMOKRAT, PAN, PSI, dan GELORA. Mereka berangkat dari Sekretariat DPC PDIP dengan konvoi kendaraan, yang diiringi tabuhan tambur dan suling tradisional oleh masyarakat Desa Wakarleli.

Setibanya di kantor KPU, Benyamin-Ary menjalani proses registrasi dan langsung disambut oleh seluruh komisioner KPU MBD.

Dalam sambutannya di Kantor KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th Noach mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas kesempatan yang diberikan untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati MBD periode 2024-2029. Didampingi pasangannya, Agustinus Lekwarday Kilikiky (Benyamin-Ary) menjadi pasangan calon pertama yang resmi mendaftarkan diri dalam Pilkada MBD 2024.

“Hanya karena penyertaan Tuhan, kita semua masih diberi nafas kehidupan, kesehatan, dan waktu, sehingga hari ini kita bisa berkumpul di sini dalam rangka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya,” ujar Noach dalam sambutannya yang penuh haru.

Noach juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu yang telah memberi kesempatan bagi dirinya dan Ary untuk mendaftar.
“Kami berterima kasih kepada KPUD MBD dan Bawaslu MBD yang telah memberikan ruang untuk kami mendaftarkan diri sebagai calon. Kami berharap Tuhan menyertai proses demokrasi di Maluku Barat Daya,” ucap Noach.

Di akhir sambutannya, Noach berharap agar Tuhan senantiasa menyertai proses demokrasi yang tengah berlangsung di Maluku Barat Daya.

“Kami hanya berharap dan berdoa semoga Tuhan yang Maha Kuasa menyertai kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita untuk kemajuan Maluku Barat Daya, serta melindungi pelaksanaan Pilkada 2024,”tutur Noach dengan penuh optimisme.

Sementara Ketua KPU MBD, Yoma Efrina D. Naskay, menyambut pendaftaran ini dengan apresiasi. “Pasangan Benyamin-Ary menjadi yang pertama mendaftarkan diri di hari kedua pendaftaran. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan berperan dalam proses ini,” ujar Naskay

Naskay menegaskan bahwa KPU akan memverifikasi seluruh dokumen yang diajukan sesuai ketentuan.
“Kami akan memeriksa kesesuaian dokumen fisik dan yang diunggah di Silon. Jika lengkap, akan diberikan tanda terima; jika tidak, akan diberikan tanda pengembalian. Setelah ini, pasangan calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Dokter Haulusy Ambon,” jelasnya.

Naskay berharap seluruh proses Pilkada di MBD berjalan lancar dan damai. “Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam koordinasi. Semoga Pilkada ini berlangsung aman dan sesuai mekanisme,” tutupnya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *