Sekot Ambon Pimpin Apel Pagi dan Pelepasan Kerja Bakti Jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Jejak berita. Ambon – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Pejabat Walikota Ambon, Bapak Boy Kaya, Sekretaris Kota Ambon memimpin apel pagi dan pelepasan kerja bakti yang melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ambon, termasuk ASN di kecamatan, kelurahan, dan desa negeri, pada Rabu (14/08/2024)

Apel pagi ini merupakan bagian dari persiapan menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang. Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse dalam sambutannya, menekankan pentingnya aksi nyata dalam menjaga kebersihan kota sebagai bentuk penghormatan terhadap peringatan kemerdekaan.

“Kami ingin kota ini terlihat bersih dan rapi saat kita merayakan HUT RI. Oleh karena itu, seluruh ASN diinstruksikan untuk melakukan kerja bakti, baik di lingkungan kerja masing-masing maupun di wilayah kecamatan, kelurahan, dan desa negeri,” ujar Sekretaris Kota Ambon.

Setelah apel, seluruh ASN diinstruksikan untuk mulai membersihkan lingkungan kota. Sementara itu, ASN yang berada di kecamatan, kelurahan, dan desa negeri diarahkan untuk melakukan kerja bakti di wilayah masing-masing, yang akan dipantau langsung oleh Sekretaris Kota. Mereka juga diwajibkan untuk mengirimkan dokumentasi berupa foto-foto dari kegiatan kerja bakti tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap sudut kota ini terlihat indah dan bersih menjelang 17 Agustus. Besok, kerja bakti akan dilanjutkan untuk membersihkan dan menghias ruangan di lingkungan kerja masing-masing dengan nuansa kemerdekaan,” tambahnya.

Kerja bakti ini juga akan melibatkan pemasangan pernak-pernik bertema kemerdekaan di seluruh area perkantoran dan fasilitas umum di Kota Ambon. Harapannya, suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI akan semakin terasa di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan seluruh ASN dapat berpartisipasi aktif demi keindahan dan kebersihan kota kita tercinta,” pungkas Sekretaris Kota Ambon. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *