DPC Pelita Prabu SBB Gelar Silaturahmi Dengan Komandan Kodim 1513/SBB

Kabupaten SBB1070 Dilihat

Jejak berita.Com, Piru – Dewan Pengurus Cabang Pelita Prabu (DPC PP) kabupaten Seram Bagian Barat melakukan silaturahmi dengan Komandan Kodim 1513/SBB, Letkol Inf. Rudolf.G .Paulus, yang berlangsung di kantor Koramil 1513-01/Piru, pada Selasa (13/08/2024).

Dalam silaturahmi tersebut, ketua DPC PP Pelita Prabu SBB, Jerry Lumamuly menyampaikan secara singkat Visi Misi dari organisasi Penulis, Aktivis dan Pewarta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Pelita Prabu) yang tertuang dalam AD/ART, serta beberapa program unggulan yang merupakan program prioritas dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

silaturahmi pengurus DPC PP kabupaten SBB dengan Komandan Kodim SBB berjalan penuh kehangatan, kekeluargaan dan bersahaja.

Letkol Inf. Rudolf.G .Paulus mengatakan, kedepannya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kodim SBB akan melibatkan teman-teman dari Pelita Prabu. Masih banyak kegiatan yang akan dilakukan, oleh karenanya kolaborasi dan koordinasi bersama teman-teman Pelita Prabu akan meringankan kerja kami kedepannya.

“Ini organisasi relawan yang telah memiliki legalitas yang jelas, yang terstruktur dari tingkat pusat, wilayah, kabupaten sampai di tingkat kecamatan bahkan ke desa-desa, sangat luar biasa,” Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Dandim bercerita tentang gagasannya untuk membuat kampung Pancasila di dusun Aster, desa Piru dan bisa terwujud, meskipun masih banyak kekurangan, tapi paling kurang kami sudah membangun gapura yang pemanen, dibangun juga pos kamling merangkap sebagai pangkalan ojek yang ditaruh TV dan Wifi dengan mengunakan biaya sendiri.

“Kampung Pancasila juga memiliki program ketahanan pangan dengan mendorong para  warga untuk meningkatkan usaha dan mengelola lahan sekitar guna meningkatkan ekonomi keluarga dan untuk meningkatkan minat anak muda di bidang olahraga dan seni, fasilitas olahraga dan seni kami sediakan,” Ungkapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukannya semata-mata untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI, khususnya di kampung Pancasila ini, kedepannya teman-teman Pelita Prabu SBB akan di ajak dalam melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga, termasuk minat anak muda di bidang olahraga dan seni.

Sementara itu, ketua DPC PP Pelita Prabu kabupaten SBB,  menyampaikan terimakasih kepada Dandim SBB, Letkol Inf. Rudolf.G .Paulus yang berkenan menerima kehadiran DPC PP Pelita Prabu SBB dalam silaturahmi bersama.

“Semoga silaturahmi ini akan menjadi langkah awal yang baik dalam berkolaborasi sebagai bentuk kerja bersama memajukan kabupaten Sake Mese nusa yang sama-sama kita cintai,” Pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan penyerahan dokumen SK kepengurusan DPC PP kabupaten SBB dan AD/ART Pelita Prabu.

(JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *