Jemaat GPM Rumahtiga Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Maluku Gelar Pelatihan Wirausaha

Kota Ambon2762 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Komisi Kemitraan Jemaat GPM Rumahtiga bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku menggelar kegiatan Pelantikan Pendamping Wirausaha bagi warga Jemaat, yang berlangsung di gedung gereja Terang Dunia, Jamaat GPM Rumahtiga, Klasis Pulau Ambon Utara, pada Sabtu (10/08/2024).

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan pendampingan wirausaha ini berjumlah 30 orang yang merupakan perwakilan dari 11 sektor pelayanan dalam Jemaat GPM Rumahtiga. Mereka yang mengikuti pelatihan ini langsung diberikan NIB oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku.

Narasumber yang memberikan pelatihan adalah Yudianto Sugianto, dari Konsultan Pendamping PLUT KUMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Yessika Hitipeuw/ Sohilait, tentang Tips dan Trik untuk pengembangan Usaha.

Kepada media ini, Wakil Ketua Kemitraan, Jemaat GPM Rumahtiga, Merry Jotlely mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari keputusan sidang Jemaat GPM Rumahtiga tahun 2024. Untuk kegiatan-kegiatan kewirausahaan di dalam Jemaat yang perlu dikembangkan lebih lanjut.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dari warga Jemaat tentang bagaimana melakukan berbagai inovasi serta melihat berbagai peluang usaha yang bisa dikembangkan agar dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

“Jadi tidak hanya sebatas usaha-usaha pribadi, tetapi harus dikembangkan, itu berarti harus ada legalitas usaha berupa NIB yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah,” Jelasnya.

Menurutnya, ketika telah memiliki NIB kita bisa bekerjasama dengan dunia perbankan atau dengan BUMN lainnya untuk menambah modal usaha, serta memperluas promosi hasil produksi usaha warga Jemaat dengan mengikuti pameran-pameran yang dilakukan. ((JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *