Polresta Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja 2024

Polresta Ambon529 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Salah satu wujud kesiapan dalam pengamanan pemilihan kepala daerah di wilayah hukum Polresta P. Ambon & P.P. Lease, pada Jumat (09/08/2024), Polresta P. Ambon & P.P. Lease menggelar Pelaksanaan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Salawaku 2024.

Kegiatan yang merupakan langkah awal dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 ini dipimpin dan dibuka oleh Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease, Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim. S.H., S.IK didampingi Wakapolresta P. Ambon & P.P. Lease AKBP Nur Rahman. S.IK., M.M., dan diikuti oleh Pejabat utama Polresta P. Ambon & P.P. Lease yang diantaranya merupakan Kasatgas dalam operasi ini, serta Kapolsek jajaran dan personil yang dilibatkan dalam pengamanan.

Dalam sambutannya Kapolresta Ambon menegaskan agar personil dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, serta memahami tugas dan perannya masing-masing. “Lat Pra Ops adalah langkah awal dari kesiapan Polri sebelum pelaksanaan Ops Mantap Praja salawaku 2024 dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah nanti, serta untuk memastikan bahwa personel terlatih dan dilengkapi dengan pengetahuan yang baik, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar”. ujar Kapolresta.

Pada pelaksanaan Lat Pra Ops ini juga dipaparkan tugas dan peran dari masing-masing Satgas yang telah dibentuk, diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas kamseltibcar Lantas, Satgas Humas, dan Satgas Banops.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Ashari Kota Ambon ini juga menggelar Tactical Floor Game (TFG), yang bertujuan untuk menyusun strategi dan simulasi tindakan yang akan diambil dalam menghadapi berbagai potensi gangguan Kamtibmas. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *