Rangkoratat : Kemampuan Perempuan Yang Berkualitas Sangat Diperlukan Untuk Meningkatkan Produktifitas Ekonomi

Kabupaten KKT643 Dilihat

Jejak Berita,Saumlaki –  Wakili Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Maluku,” Asisten Tiga:” Poly Matitaputy,” menghadiri Kegiatan Pemberdayaan Perempuan Bidang Sosial Ekonomi Pada Organisasi Kemasyarakatan Kewenangan Kabupaten Kota Selasa, (06/08/2024) pukul 09.00. Wit, yang berlangsung di SMK Imakulata Saumlaki.

Turut hadir kegiatan dimaksud : PLT Sekretaris Daerah (Sekda), Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Saerah Rohaniawan Narasumber.

Dalam sambutan Penjabat Bupati,” Piterson Rangkoratat, SH yang dibacakan oleh Asisten tiga,” Poly Matitaputy, Spd menyampaikan, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu aspek pembangunan yang terus menerus kita upayakan bersama, guna guna memberikan ruang bagi kaum perempuan untuk berkarya dalam berbagai bidang pembangunan.

Pj Bupati menyampaikan, peran perempuan di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah angka pekerja perempuan diberbagai bidang pembangunan.

Pada bidang ekonomi, pemberdayaan perempuan tidak hanya bermanfaat bagi individu perempuan itu sendiri tetapi juga memperkuat keluarga, daerah, dan nasional.

Pemberdayaan perempuan dalam pembangunan nasional akan memberikan konsekuensi yang positif bagi peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat, tandas Bupati.

Saat ini pemerintah sedang memberikan perhatian pada program pemberdayaan di bidang ekonomi perspektif gender yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan, sekaligus untuk mengurangi tingkat kekerasan terhadap perempuan, dan mendorong perempuan untuk terlibat aktif dalam kegiatan ekonomi. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *