PJ Walikota Ambon, Bodewin Wattimena Serahkan Bantuan Alat Tangkap Kepada 15 Kelompok Penerima.

JB.Com, Ambon – PJ Walikota kota Ambon menyerahkan bantuan mesin dan peralatan tangkap kepada 15 kelompok nelayan penerima, dalam acara yang di gelar di pesisir Negeri Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon , pada Selasa ( 23/01/2024 ).

Wattimena dalam sambutannya meminta agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan produktivitas para nelayan.

“Pemberian bantuan untuk pemberdayaan masyarakat seperti ini sudah banyak dilakukan, bukan oleh pemerintah saja tetapi oleh gereja maupun lembaga lainnya, tetapi kurangnya pengawasan menjadi kendala  sehingga bantuan menjadi mubazir,’ Jelas Wattimena.

Olehnya kami berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, Dinas  Perikanan nanti terus dibantu dan dievaluasi, dibuat surat kepada kades, raja, supaya juga turut memantau, kalau ada yang kedapatan ( menjual ) seperti itu maka Negeri atau Desa itu tidak akan membantu lagi.

Menurutnya, tujuan penyerahan bantuan ini agar dapat meningkatkan pendapatan, dengan demikian jumlah masyarakat miskin di kota ini akan semakin berkurang.

“Pemerintah kota tidak berharap nanti diberi sesuatu , tetapi bantuan dapat dimanfaatkan untuk peningkatan pendapatan bapak ibu,  kalau pendapatan meningkat maka jumlah masyarakat miskin di kota Ambon akan semakin berkurang, bantuan ini bersifat stimulan, sebab sebelum diberikan bantuan, para nelayan juga sudah menggantungkan hidupnya dari mencari ikan,” Ungkap Wattimena.

Sementara itu, Kadis Perikanan,  Febrien Maail dalam laporannya menyampaikan, penyerahan bantuan ini dibiayai lewat anggaran pendapatan dan belanja Daerah ( APBD ) kota Ambon tahun anggaran 2023.

Pengadaan bantuan diberikan kepada masyarakat yaitu 15 unit motor tempel 18 PK, 15 paket pancing tonda di mana masing-masing kelompok mendapatkan satu unit kapal pancing tonda, perlengkapan pancing , hingga alat GPS. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *