Ini Progres Penetapan Mata Rumah Parenta Negeri Hative Besar, Simak Penjelasannya

Kota Ambon4324 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Proses suksesi penetapan Raja definitif di Negeri Hative Besar, kecamatan Teluk Ambon sudah pada penyiapan Peraturan Negeri tentang Penetapan Mata Rumah Parenta yang akan dikonsultasikan dengan pihak Saniri dan juga bagian tata pemerintahan kota Ambon untuk ditindaklanjuti dalam penetapan Mata Rumah Parenta.

Penegasan ini disampaikan Penjabat Negeri Hative Besar, Erick Van Room, S.Pi kepada media Jejak berita.Com diruang kerjanya, pada beberapa waktu kemarin.

Van Room menjelaskan, salah satu agenda penugasan dirinya di Negeri Hative Besar adalah untuk bagaimana menghadirkan seorang pemimpin Negeri yang definitif.

“Dalam proses kedepannya, terkait penetapan Mata Rumah Parenta, saya cuma melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh penjabat sebelumnya,” Jelas Van Room.

Menurutnya, seluruh proses penetapan Mata Rumah Parenta di Negeri Hative Besar selalu di koordinasikan bersama dengan seluruh kepentingan yang ada di Negeri Hative Besar supaya jangan berbenturan dengan agenda nasional, yaitu pilkada.

“Prinsipnya saya berharap dalam waktu dekat sudah ada Raja definitif di Negeri Hative Besar,” Tuturnya.

Ia menambahkan, sangat penting sekali setiap desa atau negeri harus ada pimpinan yang definitif supaya mereka dapat fokus bekerja dengan baik untuk membangun desa atau negeri.

Saya berharap, apabila Negeri Hative Besar ini mau maju, perlu partisipasi dan peran aktif dari masyarakatnya. Sama- bergandengan tangan dengan pemerintah negeri dan stekeholder yang ada untuk membangun Negeri Hative Besar ini kearah yang lebih baik.

“Setidaknya seluruh proses ini harus dimulai dari tingkat RT/RW, karena mereka merupakan ujung tombak yang memainkan peran yang baik, sehingga hal-hal yang menjadi kebutuhan mendasar dari masyarakat bisa terpenuhi, sehingga Negeri ini bisa maju dan berkembang, Ungkapnya.

“Penugasan saya di Negeri Hative Besar selain untuk kepentingan suksesi Raja definitif, tetapi juga bersama staff pemerintah Negeri dalam menghandle kegiatan-kegiatan pemerintah, pemberdayaan dan kemasyarakatan supaya mudah-mudahan Negeri Hative Besar akan menjadi Negeri maju dan mandiri,” Pungkasnya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *