Penyaluran BLT – DD Tahun 2024 Desa Kilmasa.

Kabupaten KKT515 Dilihat

Jejak berita,com.Saumlaki – Desa Kilmasa Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengadakan kegiatan Penyaluran BLT – DD Triwulan 1 tahun 2024 bulan Januari, februari, maret, april, mei dan juni. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kilmasa dihadiri kepala desa dan stafnya (26/6/2024).

Peserta kegiatan Penyaluran BLT – DD triwulan 1 tahun 2024 pada hari ini berjumlah 30 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutan nya, Kepala Desa J. Lartutul memberikan saran dan arahan kepada bapak dan ibu keluarga penerima BLT – DD hendak nya mempergunakan dana yang diterima tersebut secara bijak dan sebaik mungkin untuk hal – hal yang bersifat positif dan bermanfaat.

Hindari menggunakan uang tersebut untuk hal – hal bersifat keinginan saja tetapi lebih kepada kebutuhan ekonomi keluarga, seperti kebutuhan pokok. Kepala Desa juga dalam sambutan nya mengatakan bahwa penerima BLT – DD hendak nya memanfaaatkan dana tersebut dengan sebaik – baik mungkin.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa BLT – DD tidaklah mudah, harus melalui proses seleksi terkait syarat – syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat yang kemudian setelah lengkap baru dilakukan penyaluran melalui pemerintah desa.

” Lartutul juga menambakan, menganggarkan anggaran pembangunan satu unit jembatan penghubung panjang 16 meter × 5 dengan anggaran yang ditetapkan dalam rancangan belanya belanja (RAB) dalam penetapan APBdes tahun 2024.

Pembangunan ini sebagai tindak lanjut dari program yang sudah direncanakan melalui anggaran dana desa (DD) tahun 20224 tahap 1 pemerintah desa (Pemdes) bersama masyarakat merealisasikan pembangunan guna membangun desa menuju sukses dan sejahtera bersama masyarakat,” ungkap kades.

Orang nomor satu ini, sebut pembangunan merupakan faktor penting sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi desa. Pembangunan jembatan penghubung ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam aktifitasnya,” ujarnya. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *