Personil Polsek Salahutu Hadiri MPLS SMA Negeri 39 Malteng

Polresta Ambon186 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Wakapolsek Salahutu Ipda Hamid Oli bersama tiga personil Polsek Salahutu menghadiri kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 39 Maluku Tengah. Wakapolsek salahutu bersama personilnya hadir dan kemudian memberikan sosialisasi tentang pencegahan kekerasan atau bullying di lingkungan sekolah serta pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru tahun ajaran 2024/2025.

Setibanya di SMA Negeri 39 Maluku Tengah, rombongan Polsek Salahutu disambut hangat oleh Kepala Sekolah, Ibu Rachel Matakupan, S.Pd, beserta staf dewan guru. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia MPLS, Bpk. Remsky Reawaruw, S.Pd,

Acara dimulai dengan sambutan dan arahan dari Ipda Hamid Oli, Wakapolsek Salahutu kemudian Aipda A. Ipiwatu (Kanit Binmas) dan Aipda R. Ririhatuela (Bhabinkamtibmas Negeri Waai) menyampaikan materi mengenai pengertian, bentuk, cara menghindari, serta sanksi hukum terhadap kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah.

Para siswa diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, memberikan saran, dan masukan terkait materi yang disampaikan, selanjutnya para siswa secara bersama-sama mendeklarasikan komitmen untuk menolak segala bentuk kekerasan dan bullying di sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan teori dan praktek Peraturan Baris-Berbaris yang dipandu oleh personil Polsek Salahutu.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 37 siswa baru dan berlangsung dengan penuh antusiasme. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari kekerasan serta bullying. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *