Personil Polresta Ambon Gelar Pengamanan Jelang Final Euro dan Copa America

Polresta Ambon306 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Kepolisian Resor Kota Ambon telah menyiapkan sejumlah personil untuk mengantisipasi potensi euforia yang mungkin terjadi setelah final Euro 2024 dan Copa America 2024. Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan ketertiban umum yang bisa timbul akibat selebrasi kemenangan oleh para supporter sepak bola dari klub-klub yang bertanding di partai final.

Final Euro 2024 dijadwalkan berlangsung pada Senin dini hari pukul 04.00 WIT, sementara final Copa America 2024 akan digelar pada hari yang sama pukul 11.00 WIT. Untuk memastikan situasi tetap kondusif, Polresta Ambon akan menempatkan personil di berbagai titik strategis di seluruh kota.

Kepala Polresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H.,S.I.K., Melalui Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janet S Luhukay menyatakan bahwa personil kepolisian akan ditempatkan di sejumlah titik strategis untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kerumunan yang bisa mengganggu ketertiban umum. “Kami telah menyiapkan personil untuk berjaga di berbagai titik di kota Ambon guna mengantisipasi euforia yang mungkin timbul dari kemenangan salah satu tim yang bertanding. Keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama kami,” ujarnya.

Penempatan personil kepolisian tidak hanya difokuskan pada area pusat kota, tetapi juga mencakup daerah-daerah yang sering menjadi lokasi berkumpulnya para pendukung sepak bola, Selain penempatan personil, Polresta Ambon juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan yang bisa mengganggu lalu lintas, serta menjaga sikap saling menghormati antar pendukung.

“Dalam perayaan kemenangan, kami mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang ada dan menjaga situasi tetap aman dan tertib. Marilah kita nikmati pertandingan sepak bola ini dengan penuh sukacita namun tetap menjaga ketertiban bersama,” tambah Ipda Janet.

Langkah antisipatif ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Ambon selama berlangsungnya final Piala Euro 2024 dan Copa America 2024. Polresta Ambon siap siaga untuk memastikan bahwa perayaan olahraga ini berjalan lancar tanpa insiden yang mengganggu ketertiban umum. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *